Hut ke – 13 Satprakoja MAN 1 Solok PK Kembali Gelar Kegiatan Aksi Peduli

Koto Baru,SuhaNews —  Pada Momentum HUT Ke 13 Satprakoja Man 1 Solok PK kembali adakan aksi peduli Sesama, Aksi  tahun ini di fokus kan berbagi sembako kepada Masyarakat sekitar Madrasah yang di awali dengan Penyerahan Paket Sembako secara Simbolis Dari Madrasah kepada Satprakoja, Rabu 11 September 2024.

Riki Rizo Namzah, S. Pd. I selaku pelatih Satprakoja MAN 1 Solok kepada SuhaNews Menuturkan Bahwasanya sebagai mana biasanya  Aksi Peduli ini sudah di lakukan pada momentum – momentum besar Satprakoja sebelumnya sesuai dengan tema kita pada tahun ini yaitu “Pramuka Solid Satprakoja Bangkit”

“Adapun Aksi Peduli tersebut tergantung kepada situasi dan kondisi di sekitar Madrasah atau pun di kabupaten Solok ” Jelas Riki

Pada momentum kali ini di tengah-tengah desakan ekonomi yang sangat ekstrem maka kami bersama adik-adik Satprakoja Gugus Depan mengumpulkan donasi dan untuk memberikan sembako kepada masyarakat sekitar Madrasah.

Di akhir pembicaraan Riki menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar  MAN 1 Solok Pk yang sudah mensuport kegiatan-kegiatan Satprakoja  terutama kepada seluruh keluarga besar Satprakoja yang ada di seluruh Indonesia yang sudah memberikan donasi untuk kegiatan HUT Satprakoja yang ke 13 ini.

Ardison, S.Ag.M.Pd Salah Seorang Pembina Satprakoja MAN 1 Solok juga mengutarakan hal yang senada dengan Pelatih, selain itu ardison menambahkan bahwasanya pada momentum Satprakoja ke 13 ini mari sama-sama berbenah untuk kemajuan Madrasah yang kita cintai ini.

“Mudah-mudahan  pada momentum ke 13 tahun Satprakoja ini satuan kita semakin maju dan menjadi teladan bagi siswa lain ” Ungkap Ardison

Penutup pembicaraan ardison berpesan di tengah-tengah kesibukan kita berproses dalam organisasi maka pandai-pandai lah me managemen waktu agar tidak ada yang di korbankan, jika kita bisa melalui itu maka ada keterampilan khusus yang akan kita perolehan.

BACA JUGA  7 Gugatan Pilkada Sumbar Diterima MK, KPU Tunda Pelantikan

Kamabigus Satprakoja MAN 1 Solok Plus Keterampilan Drs, Syukrizal, MM memberikan Apresiasi kepada anggota satprakoja yang telah   mengadakan Aksi Peduli lingkungan Madrasah.

“Ini adalah salah satu bentuk pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka untuk membentuk karakter generasi bangsa.” Ungkap Syukrizal

Pada kesempatan itu juga Syukrizal berpesan kepada anggota satprakoja agar senantiasa menjaga nama baik Madrasah dan kesatuan teruslah ber karya untuk kemajuan Madrasah kedepannya.

Baca Juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -