HUT Pertama Klinik Desain dan Kemasan UMKM Kabupaten Solok

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M. Mar diwakili Asisten II Deni Prihatni, ST, MT menghadiri Ulang Tahun Pertama Klinik Desain dan Kemasan UMKM Kabupaten Solok, Kamis, 21 Desember 2023 di Selayo.

Ulang tahun pertama Klinik Desain dan Kemasan UMKM Kabupaten Solok ini hadiri oleh  Kepala OPD, Forkopimcam Kubung, Camat, Ketua Baznas,Wali Nagari, Anggota Ayam Kukuak Balenggek Creative City Network, UMKM dan Bareh Solok Creative City Network.

Baca juga: Bupati Epyardi Asda Resmikan Klinik Desain dan Kemasan UMKM Kabupaten Solok

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si., mengatakan bahwa KDK UMKM Kabupaten Solok bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada UMKM Kabupaten Solok terkait desain dan kemasan produk, sehingga dapat meningkatkan daya saing produk UMKM.

“KDK ini telah memberikan pelayanan kepada 684 UMKM Kabupaten Solok dengan menghasilkan 874 desain kemasan dan 6500 lembar produk kemasan,” ujar Ahpi Gusta Tusri.

Asisten Ekonomi dan pembangunan,Deni Prihatni berharap UMKM, Komunitas kreatif, IKM Kabupaten Solok, semoga tetap berproduksi, berkreasi, berinovasi, dan menjaga kekompakan.

“KDK UMKM Kabupaten Solok merupakan implementasi dari visi Kabupaten Solok 2021-2026 Mambangkik Batang Tarandam: menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat,” jelas Deni Prihatni.

Kemasan produk makanan, minuman, dan kerajinan, jelas Deni Prihatni, sudah mulai menarik dan tentunya akan mempertahankan kualitas produk.

“Kita berharap produk-produk UMKM Kabupaten Solok dapat mengisi berbagai minimarket di Kabupaten Solok dan Kabupaten/Kota di Sumatera Barat,” harap Deni Prihatni.

Ke depannya, papar Deni Prihatni,  KDK UMKM Kabupaten Solok akan menjadi sebuah UPT. Karena itu Kepada Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan perdagangan diharapkan terus meningkatkan pelayanan dan inovasi untukUMKM Kabupaten Solok.

BACA JUGA  Kepala LPMP Meninggal, Dunia Pendidikan Sumbar Berduka

“Pelaku UMKM dan Komunitas Kreatif agar memanfaatkan KDK UMKM ini secara maksimal karena era pengembangan usaha sekarang adalah era kolaboratif,” pungkas Deni Prihatni. Wewe

Baca juga: Dukung Pelayanan Kesehatan Anak, Wali Kota Resmikan Tunas Ayani Child Development and Rehabilitation Clinic

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -