Kepala LPMP Meninggal, Dunia Pendidikan Sumbar Berduka

kepala
SuhaNews – Kabar meninggalnya Kepala LPMP Sumbar, Dr. Ir. Moh.Sofian Asmirza, M.Sc., pada Sabtu (18/12) pukul 11.15 mengejutkan kalangan pendidik dan tenaga kependidikan di Sumatera Barat, bahkan Indonesia ikut berduka.

“Kami baru tahu, beliau masuk RS Pirngadi Medan pada Jumat (17/12) pagi,” ujar Irsad Sakti, KTU LPMP Sumbar, Sabtu (18/12) dalam acara Tahlil dan Doa Bersama secara virtual.

Baca juga: LPMP Sumbar Gelar Desiminasi Hasil Pemetaan Mutu di Agam

Moh.Sofian Asmirza memimpin LPMP Sumbar sejak Maret 2018 silam, sebelumnya memimpin P4TK Bidang Bangunan dan Listrik Medan, atau P4TK Medan. Selain memimpin LPMP Sumbar, ia juga menjadi dosen di Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara.

“Kita kehilangan tokoh pendidikan Nasional.” ujar Rasoki Lubis, Kepala P4TK Medan. Rasoki Lubis sebelumnya adalah Kepala LPMP Sumbar. Ia berganti tenpat dengan Moh.Sofian Asmirza.

Dijelaskan oleh Rasoki Lubis bahwa Moh.Sofian Asmirza pulang ke Medan untuk melihat adik kandungnya yang sedang kritis di RS Adam Malik Medan. Ia ingin bertemu dengan tim dokter yang menangani adiknya tersebut pada Kamis (16/12) sore.

Namun tiba-tiba ia mendapat serangan stroke. Ia segera dilarikan ke Rumah Sakit Pirngadi Medan, yang tidak jauh dari lokasi ia bertemu sahabatnya tersebut. Dari Informasi yang didapat, pembuluh darahnya pecah.

“Sejak terserang stroke tersebut, Moh.Sofian Asmirza tidak lagi bisa berkomunikasi dengan keluarganya,” jelas Rasoki Lubis yang mendampingi sobatnya ini di RS Pirngadi Medan.

Sejak datang pada Sabtu (18/12) di RS Pirngadi Medan, Rasoki Lubis mengakui tidak sempat berkomunikasi dengan sahabatnya itu. Ia pergi untuk selamanya sekitar pukul 11.15.

Sabtu malam digelar acara Tahlil dan Doa Bersama secara virtual. Acara ini diikuti oleh LPMP se-Indonesia, Balai Besar PAUD, Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek, Para pengawas di Sumbar, Kepala Dinas Pendidkan dan pada Kepala Sekolah.

BACA JUGA  Pendiri Yayasan Baiturrahmah, Ayah dari Walikota Padang Panjang Wafat

Rasoki Lubis menjelaskan bahwa pada Minggu (19/12) ini, sekitar pukul 08.30 akan dilakukan penyelenggaraan jenazah dumandi dan dikafani, sekitar pukul 10.00 akan disalatkan di masjid di dekat kediamannya selama ini.

Kepergian Moh.Sofian Asmirza jelas meninggal duka mendalam bagi kita semua. Kita doakan semoga Kepala LPMP Sumbar ini ditempatkan  di Surga-Nya dan keluarga yang ditinggal tabah dan sabar. (Wewe)

Baca juga: Bupati Agam Buka Rakor Program Kerja LPMP Sumbar Bersama Dinas Pendidikan

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaNagari Binjai Tapan Dilanda Banjir Parah, Air Bersih Sulit
Artikel berikutnyaKlub Jantung Sehat Kabupaten Solok Masa Bhakti 2021-2025 Dikukuhkan