Bupati Agam Buka Rakor Program Kerja LPMP Sumbar Bersama Dinas Pendidikan

bupati
Lubuk Basung, SuhaNews  – Kabupaten Agam memiliki perhatian khusus terhadap kemajuan pendidikan. Setidaknya ada tiga program unggulan di Luak Agam ini untuk mencetak generasi yang berkualitas, yaitu, di bidang agama, adat istiadat dan bahasa Inggris.

“Pemkab Agam juga memberikan bantuan biaya hidup kepada putra-putri terbaik Kabupaten Agam yang melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman ketika membuka Rapat Koordinasi Program Kerja (Evaluasi Program) Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Barat bersama Kepaka Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Selasa (3/8), di Aula Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung,

Baca juga: Buka Rakor, Wabup Pasaman Barat: Camat dan Wali Nagari Berikan Layanan Terbaik

Rapat Koordinasi Program Kerja bersama LPMP ini jua diikuti oleh Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan para koordinator pengawas. Rakor digelar selama tiga hari, 3-5 Agustus 2021.

“Semoga, melalui rakor ini, bisa menghasilkan program untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Barat,” harap Bupati Andri Warman.

Kepala LPMP Sumbar, Dr. Ir Moh. Sofjan Asmirza mengatakan  bahwa sebagai UPT Kemendikbud dan Ristek, LPMP telah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan monitoring.

“Pada rakor ini akan disampaikan hasil dari kegiatan tersebut, sehingga kita dapat mencari yang terbaik demi meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Barat,” kata Dr. Ir Moh. Sofjan Asmirza.

Pihaknya yakin, di bawah kepemimpinan Dr. H. Andri Warman, pendidikan di Kabupaten Agam akan menjadi contoh dan tauladan bagi kabupaten -kota lainnya.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman bukan saja akan mendorong kemajuan pendidikan di kalangan pelajar dan mahasiswa. Para ASN pun didorong untuk meningkatkan penddidikan.

BACA JUGA  Tak Indahkan Himbauan, 13 Orang Diamankan Polres Dharmasraya

“Semua ASN diharapkan bisa mengikuti pendidikan setingkat lebih tinggi dari pendidikan saat ini,”jelas Bupati AWR.

ASN yang masih S1, jelasnya, diharapkan bisa mendapatkan pendidikan S2 (pasca sarjana). Sementara yang sudah pascasarjana bisa mengikuti pendiidkan doktoral (S3).

“KIta akan memberikan izin belajar kepada semua ASN yang ingin  melanjutkan pendidikan,” jelasnya.

Bahkan untuk mewujudkan hal ini, Pemkab Agam, tambah Andri Warman, sudah bekerja sama dan menandatangani MoU dengan beberapa perguruan tinggi, sehingga putra-putri terbaik Agam dan para ASN bisa melanjutkan pendidikan.

“Pemkab Agam fokus dan serius meningkatkan mutu pendidikan dengan visi, mewujudkan Kabupaten Agam maju, masyarakat sejahtera, menuju Agam mandiri, berprestasi yang madani,” jelas Andri Warman, yang berbagi cerita bagaimana perjalanannnya hingga menjadi Bupati Agam. (Wewe)

Baca juga: Bahas Singkarak Geopark, Wagub Sumbar Gelar Rakor Bersama Bupati Solok

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSatgas Covid-19 Padang Panjang Terus Gelar Operasi Yustisi
Artikel berikutnyaH.Naharudin; Pentingnya Integritas Dalam Kinerja