Buka Rakor, Wabup Pasaman Barat: Camat dan Wali Nagari Berikan Layanan Terbaik

wabup
Pasaman Barat, SuhaNews –  Wakil Bupati (Wabup) Pasbar Risnawanto membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan wali nagari se-Kabupaten Pasaman Barat di auditorium kantor bupati.

Dalam Rakor ini Wakil Bupati (Wabup) Pasbar Risnawanto didampingi Pj Sekretaris Daerah Pasbar Hendra Putra dan Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setia Bakti,

“Camat dan wali nagari hendaklah bersinergi dan berkoordinasi hingga terwujud pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Risnawanto.

Baca juga: Bahas Singkarak Geopark, Wagub Sumbar Gelar Rakor Bersama Bupati Solok

Camat dan wali nagari, jelas Risnawanto, harus bersinergi dalam pembangunan, baik pembangunan fisik maupun non fisik.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan,” ungkap Risnawanto.

Wabup meminta camat dan wali nagari menata pasar yang berada di pinggir jalan raya. Karena banyak keluhan masyarakat tentang pasar di pinggir jalan yang membuat kemacetan.

Data dari Dinas Koperindag, terdapat 35 unit pasar di Pasbar dan 11 unit pasar berada di pinggir jalan dan di pemukiman penduduk.

Camat diberikan kewenangan untuk menyerahkan dana stimulan dalam menangani bencana. Karena bantuan sering terkendala akibat lama menunggu bantuan dari OPD terkait.

“Korban kebakaran misalnya, sampai menunggu dua atau tiga hari untuk mendapatkan bantuan. Sekarang kita ingin mendudukkan persoalan bagaimana camat ini bisa memberikan bantuan bencana kepada masyarakat, apakah itu dari OPD, Baznas atau lainnya, sehingga bantuan tersebut bisa cepat diterima korban bencana,” kata Risnawanto.

“Apapun persoalan di tengah masyarakat harus kita selesaikan dengan baik. Berikan masyarakat kata pasti, ketika masyarakat bertanya kepada camat dan wali jawab dengan jelas dan pasti. Jangan semua persoalan pelayanan harus sampai ke bupati dan wabup,”katanya. (*/We)

Baca juga: Pemulihan Danau Maninjau, Wagub Sumbar Audy Joinaldy Pimpin Rakor

Facebook Comments

BACA JUGA  Zul Elfian Beri Tausiah Wirid Bulanan Masjid Jamie' Panyakalan
loading...
Artikel sebelumyaCovid-19 Kabupaten Solok: Terkonfirmasi Bertambah 23, Sembuh 18 Orang
Artikel berikutnyaBundo Kanduang Minangkabau Kab Solok Gelar Silaturrahmi dengan Organisasi Wanita