LPMP Sumbar Gelar Desiminasi Hasil Pemetaan Mutu di Agam

LPMP
Lubuk Basung, SuhaNews – Untuk kedua kalinya pada 2021 ini, LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Sumatera Barat memilih Kabupaten Agam sebagai tuan rumah kegiatan pemetaan mutu. 

“Terima kasih kepada LPMP Sumbar yang telah memilih Kabupaten Agam sebagai tuan rumah kegiatan Desiminasi Hasil Pemetaan Mutu Pendidikan,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM membuka secara resmi kegiatan Desiminasi Hasil Pemetaan Mutu, Rabu (13/10) di Lubuk Basung.

Baca juga: Bupati Agam Buka Rakor Program Kerja LPMP Sumbar Bersama Dinas Pendidikan

Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu diikuri Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, SE, M.Si, Kepala BP-PAUD Dikmas Sumbar, Dr. Wisma Endrimom, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan se-Sumatera Barat, Kepala Bidang Pendidikan Bappeda se-Sumatera Barat, Kacabdin Pendidikan se- Sumatera Barat, Koordinator Pengawas se-Sumatera Barat, Pengelola Pemetaan Mutu Pendidikan BP-PAUD Sumatera Barat dan Perwakilan Pengawas Penyaji Praktek Baik Pemetaan Mutu Pendidikan.

Pemerintah Kabupaten Agam, jelas Andri Warman, mendukung dan berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Agam khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya.

“Sejak saya dilantik jadi bupati, program utama saya adalah memajukan pendidikan. Karena itulah, setiap kali berbicara masalah pendidikan, saya selalu serius,” tambah Andri Warman.

Bupati berharap melalui kegiatan desiminasi ini, LPMP Sumbar dapat membantu berkontribusi dalam pemenuhan mutu pendidikan di Sumatera Barat.

Sementara itu, Kepala LPMP Sumbar, Dr. Ir. Moh. Sofian Asmirza, M.Si mengatakan bahwa kegiatan desiminasi merupakan acara puncak penjaminan mutu 2021.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan hasil pemetaan yang dilakukan,” kata Moh. Sofian Asmirza.

Pada tahun 2021 ini, jelasnya, terjadi sedikit penurunan angka mutu pendidikan di Sumatera Barat. Hal ini disebabkan format pendataan yang berbeda akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Bupati Agam Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan Kanwil Kemenkumham Sumbar

“Dari 2016-2019 mutu pendidikan menunjukkan trend peningkatan, Namun 2021, karena pandemi, format pendataan menjadi berbeda, terjadi sedikit penurunan,” ungkapnya.

“Saat ini Sumbar di peringkat 10 besar. Bagaimana kita bisa melompat ke rangking 5 besar tidak terlepas dari dukungan banyak pihak, seperti kepala daerah dan stakeholder terkait,” ujarnya. (*)

Baca juga: LPMP Sumbar Sosialisasikan Program Sekolah Penggerak di Kabupaten Solok

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSutradara Produksi Film di Kawasan Seribu Rumah Gadang Solok Selatan
Artikel berikutnyaPKL Berakhir, Mahasiswi UIN Suska Dilepas Kakan Kemenag Pasaman