HUT PGRI ke-78, Bupati Solok Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Guru

Alahan Panjang, SuhaNews – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke-78 di Kabupaten Solok, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo dan Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda berbaur bersama ribuan guru dalam kegiatan jalan santai bersama, Sabtu, 2 Desember 2023 di Alahan Panjang Resort.

Jalan santai ini juga diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zainal Jusmar, Ketua PGRI Kab. Solok Dr. Irnes Jakli Sy, M.Pd., dan anggota PGRI TK/PAID hingga SLTA.

Baca juga: Peringati HUT KORPRI Ke-52 dan HUT PGRI Ke-78 Tahun 2023, Pemkab Pasbar Gelar Upacara

Ketua PGRI Irnes Jakli Sy mengatakan bahwa tahun lalu peringatan Hari Guru Nasional dipusdatkan di Dermaga Danau Singkarak, dan tahun 2023 ini dilaksanakan di Alahan  Panjang Resort, atau Convention Hall Danau Diatas.

“Ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih para guru dalam membantu pemerintah dalam mempromosikan sektor wisata di Kabupaten Solok,” ujar Irnes Jakli Sy.

Di bawah kepemimpinan Bupati Solok, jelas Irnes Jakli Sy, di bidang pendidikan sudah sama-sama kita rasakan banyak manfaat yang diterima. Dapat dilihat dari banyaknya pembangunan fisik dan infrastruktur di seluruh SD dan SMP yang  ada di Kabupaten Solok.

HUT PGRI ke-78, Bupati Solok Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Guru 1Bupati Solok Epyardi Asda menjelaskan jika pengorbanan guru tidak dapat dinilai dengan uang sebesar apapun.

“Terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak-anak di Kabupaten Solok sehingga dapat menjadi orang yang berguna di masa dating,” ujar Epyardi Asda.

Alhamdulillah berkat perjuangan Solok Super Team serta bimbingan para guru, maka tahun ini kita telah berhasil mendapatkan penghargaan dari BBPMP Sumatera Barat sebagaidaerah dengan delta tertinggi di Rapor Mutu Pendidikan.

BACA JUGA  Kadis Dikpora Tutup Bimtek Peningkatan Kompetensi Kepala SMP

“Apa yang telah dilaksanakan ini harus ditingkatkan dan kebersamaan yang telah dibangun selama ini harus kita bina dan kita lanjutkan sampai kapan pun,” tambah Epyardi Asda.

Sebelumnya, pada 1 Desember 2023 juga telah dilaksanakan kegiatan Malam Keakraban Guru Se-Kabupaten Solok, yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Zainal Jusmar, S.Pd, MM., M.Si.

“Kepala sekolah dan guru di Kabupaten Solok harus satukan Visi dan Misi untuk menuju pendidikan yang lebih baik,” harap Zainal Jusmar. Wewe

Baca juga: Singgah Sahur, Musdar Tak Menyangka Rumahnya Dikunjungi Gubernur Sumbar

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -