IAIN Batusangkar Jajaki Kerjasama dengan Pemko Padang Panjang

iain
SuhaNews. Kerjasama yang baik dan sinergi antara Perguruan Tinggi dan Instansi Pemerintahan dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah mutlak diperlukan.
Berpijak pada hal tersebut, jajaran Dekan dan Dosen Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Batusangkar melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kominfo Padang Panjang, Senin (19/10).

Kunjungan ini juga dalam rangka monitoring dan evaluasi dari pihak kampus terhadap perkembangan mahasiswa yang sedang magang di Dinas Kominfo Padang Panjang.

Dekan Fakultas UAD IAIN Batusangkar Dr.Akhyar Hanif didampingi Kasubag Umum Desmawati,S.Sos.,ME dan dosen pembimbing lainnya ingin mengetahui secara langsung perkembangan dari mahasiswa-mahasiswinya dalam pelaksanaan magang.

Kunjungan dari Fakultas UAD IAIN Batusangkar ini diterima oleh Sekretaris Dinas Kominfo Besar Chandra didampingi jajaran di Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Padang Panjang.

Busmar Chandra dalam penjelasannya mengatakan bahwa setiap mahasiswa yang magang di Dinas Kominfo, terkhusus pada mahasiswa IAIN Batusangkar dengan jurusan Komunikasi Penyiaran Islam dengan Konsentrasi Jurnaslistik dan Broadcast diberi tugas sesuai dengan porsi masing masing dan langsung di terjunkan ke lapangan.

” Hal ini bertujuan melatih mental serta ketangkasan dalam mengumpulkan informasi dari lapangan dan menyusunnya menjadi berita dan informasi yang berkualitas,” ujar Candra , Sekretaris Dinas Kominfo Padang Panjang.

“Mahasiswa yang ikut magang disini sudah sudah memiliki potensi yang bagus, karena setiap tulisan yang dihasilkan sudah dimuat di halaman sosial media resmi Dinas Kominfo Padang Panjang,” tambahnya.

Ia berpesan agar kemampuan menulis dan kreatifitas dalam broadcasting dari para mahasiswa ini lebih ditingkatkan lagi dengan banyak baca literatur dan mengamati dinamika di masayarakat agar kemampuannya lebih terasah.

Dalam proses magangnya, mahasiswa yang berasal dari jurusan Broadcasting telah menyelesaikan sebuah video edukasi yang siap tayang. Yang hampir keseluruhan pengerjaannya dilakukan mandiri oleh para mahasiswa dengan bimbingan tanaga teknis dari Dinas Kominfo Padang Panjang.

Mendapatkan informasi yang menggembirakan terkait perkembangan para mahasiswa Fakultas UAD IAIN Batusangkar selama magang di Dinas Kominfo Padang Panjang, Dekan Fakultas UAD IAIN Batusangkar Dr.Akhyar Hanif mengungkapkan syukur dan terimakasih.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Kominfo Padang Panjang yang telah memberikan kesempatan untuk mahasiswa kami melaksanakan magang di sini, dan kami berharap kerjasama ini dapat dilanjutkan untuk tahun-tahun berikutnya, ” harap Dr.Akhyar Hanif, Dekan fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.

Besar harapan dari IAIN Batusangkar dapat menjalin kerjasama dengan Dinas Kominfo Padang Panjang dalam tahap pembelajaran, terkhusus dengan Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam demi meningkatkan mutu serta kualitas dalam ilmu komunikasi. Dajim | Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...