IASMA 1 Bukittinggi Gelar Operasi Bibir Sumbing di Sijunjung

IASMA
Sijunjung, SuhaNews – Ikatan Alumni SMAN 1 Bukittinggi (IASMA 1 Bukittinggi) menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis, Minggu (21/8/22). di Rumah Sakit Umum Daerah Sijunjung. 

Operasi yang diikuti  9 orang dari berbagai daerah di Sumbar ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Dr Lila Yanwar, Mars.

Baca juga: Ratusan Peserta Mendaftar Sunatan MAssal Gratis Polda Sumbar

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menginisiasi dan mempersiapkan segala sesuatunya sehingga operasi bibir sumbing gratis bisa terlaksana,” ujar Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah.

Kegiatan ini, jelas Iraddatillah, merupakan langkah besar, karena dengan membantu anak-anak dan saudara kita, yang menderita bibir sumbing, akan sangat membantu masa depan mereka.

“Bakti sosial IASMA 1 Bukit Tinggi dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga dapat mengembalikan senyum anak bangsa,” tambah Iraddatillah.

Ini merupakan bentuk perhatian yang diberikan sehingga kedepan dia merasa sempurna dan tidak minder lagi di lingkungannya,”tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana Arfida menyebut, bakti sosial ini terlaksana berkat sinergi para alumni yang tergabung dalam Tim Peduli Kemanusiaan (TPK) dengan tema Senyummu Bahagia Kami.

“Terima kasih atas fasilitas yang diberikan Pemkab Sijunjung dan RSUD Sijunjung, Semoga apa yang kita rencanakan hari ini berjalan lancar dan sukses,” ujar Arfida.

Kegiatan ini, jelas Arfida, terselenggara berkat kerjasama Smile Train, Pemkab Sijunjung, RSUD Sijunjung, Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Masilofasial Indonesia (PABMI) Sumbar, TPK IASMA 1 Bukit Tinggi.

“Peserta direncanakan sebanyak 11 orang, Namun 2 orang batal dikarenakan 1 tidak bisa dihubungi dan satu lagi sudah dioperasi, Sehingga saat ini yang bisa kita operasi sebanyak 9 orang dengan rincian 3 bibir sumbing dan 6 orang langit-langit,” terangnya. (Noven/Wewe)

BACA JUGA  45 Siswa Ikuti Giat Bina Remaja usia Sekolah, Program Kemenag Lima Puluh Kota

Baca juga: IASMA I ’97 Berbagi Masker untuk Bukittinggi

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakArahan Presiden Turunkan Harga Tiket Pesawat Terburu-Buru
Artikulli tjetërMeriahkan HUT ke 77 RI, Pustaka Nagari Sulit Air gelar Lomba Literasi Pendidikan