Idul Adha 1445 H, Epyardi Asda Pamit dari Kabupaten Solok

Koto Baru, SuhaNews – Solat Ied di Masjid Agung Darusslam Islamic Center Koto Baru, Senin (17/6), Bupati Solok H. Epyardi Asda pamit karena masa jabatannya sebagai kepala daerah akan segera berakhir.

“Ini kebersamaan kita di masjid ini dengan jabatan saya sebagai Bupati Solok yang akan segera berakhir, untuk itu atas nama pribadi dan keluarga saya pamit dan mohon diri sebagai kepala daerah,” ujar politisi PAN ini.

Idul Adha 1445 H, Epyardi Asda Pamit dari Kabupaten Solok 1

Dalam sambutannya H. Epyardi Asda berharap, siapapun yang ter;ilih nantinya sebagai Bupati Solok, ia berpesan untuk terus melanjutkan pembangunan keagamaan di Kabupaten Solok. Salah satunya meningjatkan fasilitas Masjid Agung Darussalam demi kenyamanan jemaah.

Menutup sambutannya, H. Epyardi Asda juga menyampaikan bahwa tahun ini, Pemerintah Kabupaten Solok menyebar Sapi Qurban ke beberapa nagari dan kecamatan, agar seluruh masyarakat dan nagari ikut berbahagia di hari raya Idul Adha ini.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Zulkifli menyampaikan bahwa untuk tahun 2024 M atau 1445 H, ini Idul Adha untuk Indonesia jatuh pada 17 Juni 2024 berdasarkan Sidang Istbat dan pengamatan di beberapa titik yang disepakati tentang hari raya Idul Adha.

“Meski ada beberapa tempat yang solat ied kemarin, namun sebagain besar di Kabupaten Solok maupun Sumatera Barat menggekar solat id hari ini,” ujar Kakan Kemenag.

Dalam solat yang diikuti ribuan jemaah hingga meluber sampai ke ruang pertemuan di lantai satu Islamic Center, bertindak sebagai khatib adalah Dr. Doni Nofra, MA dosen UIN Bukittinggi sdangkan imam ustadz

Dalam khutbahnya, ustadz Doni Nofra menyampaikan bahwa perayaan Idul Adha adalah untuk mengenang sejarah Nabi Ibrahim dengan pengorbanan dan ujian yang diberikan Allah SWT kepadanya dan keluarganya.

BACA JUGA  Tundukan Al Mumtaz 2-0 Ponpes Darussalam Aur Duri Sumani Juara Liga Santri Kodim 0309 Solok

Sedangkan secara hakikatnya, kurban yang dilakukan di hari raya Idul Adha adalah untuk membuang sifat hewani dalam diri manusia agar menjadi pribadi yang lebih baik. Fendi

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -