Tundukan Al Mumtaz 2-0 Ponpes Darussalam Aur Duri Sumani Juara Liga Santri Kodim 0309 Solok

Tundukan Al Mumtaz 2-0 Ponpes Darussalam Aur Duri Sumani Juara Liga Santri Kondim 0309 Solok
foto : Prokopim Kota Solok
 Koto Baru, SuhaNews – Pondok pesantren (Ponpes) Darussalam Aur Duri Sumani keluar sebagai juara Liga Santri 2022 wilayah Kodim 0309 Solok setelah menunduk pondok pesantran Al Mumtaz dengan skor, 2-0, Minggu (26/6) petang.

Dengan hasil ini Ponpes Darussalam Aur Duri Sumani berhak mewakili Solok Raya (Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok) ke Liga Santri Sumatera Barat 2022 untuk berjuang memperebutkan piala KASAD.

Dalam pertandingan yang berlangsung seru ini, kedua tim terlihat saling serang hingga di menit ke 30 Leon Rizki Ilahi berhasil merobek gawang Ponpes Al Mumtaz.

Setelah gol perdana ini, kedua tim meningkatkan intensitas serangan, namun tidak membuahkan hasil. Kedudukan 1-0 untuk Darussalam bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai, dan kedua tim berusaha meraih kemenangan. Al Mumtaz yang tertinggal 0-1 berusaha menyerang namun belum membuahkan hasil. Menit ke 70, kembali pemain Darussalam, M. Ikhsan melesakan bola ke gawang Al Mumtaz.

Kedudukan 2-0 ini bertahan hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya bertandingan dan Darussalam dinobatkan sebagai Juara Liga Santri Solok Raya 2022.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli yang menyaksikan jalannya pertandingan langsung menghampiri pemain, pelatih dan official Ponpes Darussalam Aur Duri Sumani untuk mengucapkan selamat.

“Alhamdulillah, selamat buat para santri Darussalam, semoga sukses ini berlanjut di tingkat propinsi dan membawa Piala KASAD ke Kabupaten Solok,” ujar H. Zulkifli.

Dihadapan pemain, Zulkifli menyebutkan bahwa santri juga bisa berprestasi dibidang olahraga, ini salah satu buktinya. Pemerintah melalui Kementerian Agama memberi peluang bagi santri untuk menyalurkan hobi menjadi prestasi, baik secara perorangan maupun bersama tim.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kita haturkn pada KASAD dan jajaran TNI AD serta Kodim 0309 Solok yang telah memberi ruang dan menumbuhkan kepercayaan diri santri bahwa belajar di pondok pesantren juga bisa berprestasi dibidang olahraga seperti sepak bola,” ulasnya.

BACA JUGA  Sabtu Pagi, Beberapa Nagari di Kab.Solok Terendam Banjir

Kepada pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Aur Duri Sumani, Kakan Kemenag mengajak untuk terus melakukan pembinaan para santri ini jelang tampil di Liga Santri Sumatera Barat 2022.

Tundukan Al Mumtaz 2-0 Ponpes Darussalam Aur Duri Sumani Juara Liga Santri Kodim 0309 Solok 1

Selain juara Liga Santri Solok Raya Kodim 0309, satu pemain Ponpes Darussalam atas nama Miuhammad Ikhsan juga mencatatkan namanya sebagai top skor dalam liga ini.

Liga Santri 2022 secara resmi ditutup Walikota Solok Zul Elfian Umar yang didampingi oleh Dandim 0309 Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan. Fendi

Berita Terkait :

mumtaz mumtaz mumtaz mumtaz 

 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPutri Tunggal Bupati Sijunjung Tampil di TMII Jakarta
Artikulli tjetër37 JCH Padang Panjang Dilepas Walikota Menuju Tanah Suci