Pembina Upacara di Ponpes Aur Duri Sumani, Kakan Kemenag Semangati Santri

Pembina Upacara di Ponpes Aur Duri Sumani, Kakan Kemenag Semangati Santri
Sumani, SuhaNews – Menjadi pembina upacara, Senin (31/1) di pondok pesantren Darussalam Aur Duri Sumani, kepala kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli memberi semangat para santri.

“Jangan lagi ada rasa minder dan tidak percaya diri belajar di pondok pesantren, sudah banyak alumni santri yang menjadi orang berpengaruh di negara ini, baik sebagai pejabat, birokrat, wakil rakyat sampai pengusaha. Mari tegakan kepala, bangga tunjukan diri sebagi santri,” ujar Zulkifli menyemanganti santri peserta upacara dalam arahannya.

Selain menyebut beberapa nama alumni pondok pesantren Darusslam Aur Duri Sumani yang menjadi tokoh di Kabupaten Solok dan Sumater Barat, Zulkifli juga menceritakan sekelumit kisahnya yang mondok di Aur Duri dan tamat pada tahun 1991 silam.

H. Zulkifli menambahkan, sebagai santri, para pelajar harus bangga, karena selain kepala diisi dengan ilmu, dada juga diisi dengan iman dan tangan dibekali dengan keterampilan, agar kelak generasi penerus bangsa lulusan pesantren menjadi manusia beriman berilmu pengetahuan dan cakap teknologinya.

Menutup arahannya, Zulkifli berharap sejarah di pondok pesantyren Darussalam Aur Duri Sumani terus berlanjut, alumni antri terus menuai prestasi dan menjadi sosok-sosok berpengaruh di negeri ini. 

Pembina Upacara di Ponpes Aur Duri Sumani, Kakan Kemenag Semangati Santri 1

Upacara ini diikuti oleh santri tingkat Aliyah dan Tsanawiyah serta seluruh majelis guru dan kepala madrasah. Turut hadir dalam upacara ini pimpinan dan pengasuh pondok pesantren, buya H. Burhanuddin Chatin dan buya H.Saadudin Chatib. Sedangkan Kakan Kemenag didampingi oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Sesmadewita dan Kasi Bimas Islam Bustami. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Abrar Munanda Lepas ASN Kemenag Pessel Menuju PON Papua
loading...
Artikulli paraprakEvaluasi Kerja, PKPS Gelar Mukernas 1 di Painan
Artikulli tjetërTPQ Nurul Illahi Mudiak Palupuah Adakan Khatam Al-Qur’an