Impikan Trofi Liga Champions, Gianluigi Buffon Siap Perpanjang Kontrak

Impikan Trofi Liga Champions, Gianluigi Buffon Siap Perpanjang Kontrak
Gianluigi Buffon
SuhaNews – Gianluigi Buffon tercatat sebagai pemain tertua di Juventus dan Liga Italia. Buffon sudah membela Juve selama 18 musim. Sempat pindah ke Paris Saint-Germain hanya bertahan semusim, ia kembali ke Italia. Namun posisinya kini sebagai kiper pelapis Wojciech Szczesny.

Kiper 42 tahun ini siap membela Bianconeri semusim lagi. Gianluigi Buffon dikabarkan akan memperpanjang masa baktinya bersama Juventus. Kalau terwujud maka ia menyamai pencapaian Alessandro Del Piero, yang membela Juventus di periode 1993-2012.

Diberitakan Corriere della Sera, Buffon akan bersama Juventus hingga 2021 mendatang, saat usianya mencapai 43 tahun. Di musim ini, Buffon sudah berstatus sebagai pemain tertua yang tampil di Serie A.

Kabarnya, kiper berjuluk Superman tak masalah kembali menjadi kiper nomor dua di Juventus. Seperti diketahui, musim ini ia merupakan pelapis Wojciech Szczesny.

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon protes

Buffon masih ingin bersama Si Nyonya karena berharap bisa meraih trofi Liga Champions yang belum pernah dimenanginya. Padahal Juventus pernah sampai ke final pada 2003, 2015, dan 2017, namun semua berujung kekalahan. Praktis trofi bergengsi belum pernah dirasakannya.

Musim ini, Buffon baru diturunkan 11 kali di seluruh ajang. Ia kebobolan 9 kali dan sukses membuat 3 cleansheet. Sementara di Serie A Italia, Juventus masih menjadi pimpinan klasemen sementara dan berpeluang melaju ke  babak selanjutnya di Liga Champions.

Editor: Wewe     Sumber: detik.com

Baca Juga:

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Liga Italia, Juventus Takluk 0-2 di Markas Cagliari
loading...
Artikel sebelumyaKabar Sepekan : Maling Santuy dan Remaja Mesum Diantara Covid-19
Artikel berikutnyaKecelakaan Truk dan Pick Up di Kayu Tanam, 1 Meninggal Dunia