Ini Pesan Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar pada Guru MTsN 2 Solok

Solok, SuhaNews – Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka di MTsN 2 Solok yang mengangkat tema “Melalui Workshop Kurikulum Merdeka Kita Wujudkan Pembelajaran Berliterasi dan Berdiferensiasi serta Penguatan Nilai-Nilai Moderasi Beragama” resmi ditutup pada hari Senin (24/6) di Aula Masjid Agung Al Mukhsinin Kota Solok.
Ka Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dalam hal ini ditutup oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) H. Hendri Pani Dias, S.Ag., M.A.

Dalam sambutannya, H. Hendri Pani Dias menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada MTsN 2 Solok atas terselenggaranya workshop ini. Ia berharap workshop ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para guru dan tenaga kependidikan MTsN 2 Solok dalam memahami dan menerapkan Kurikulum Merdeka dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap dengan workshop ini, para guru dan tenaga kependidikan MTsN 2 Solok dapat memahami dan menerapkan Kurikulum Merdeka dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah ini,” kata H. Hendri Pani Dias.

Hendri Pani Dias menyebutkan pentingnya perubahan Mindset bagi guru baik guru yabg bertipe kognitif, Kreatif, inspiratif mengenal dengan tipe tipe Peserta Didik, ujarnya.

Kanwil
Peserta workshop MTsN 2 Solok

Fachrul Razi : Pilkada 2024 Mendatang

H. Hendri Pani Dias juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh narasumber yang telah berbagi ilmu dan pengalamannya dalam workshop ini. Narasumber dalam workshop ini adalah Rasid. M., M.Pd., pakar pendidikan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), dan Azizah Rahmi, praktisi pendidikan dan merupakan Kepala MTsN 17 Tanah Datar.

Kepala MTsN 2 Solok, Erdinal, S.Ag., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kanwil Kemenag Sumatera Barat atas dukungannya dalam pelaksanaan workshop ini. Erdinal juga menyampaikan terima kasih kepada para narasumber dan seluruh peserta workshop yang telah mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

BACA JUGA  2 Rumah Terbakar di Saniangbakar, Kerugian Mencapai Satu Setengah Milyar

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenag Sumatera Barat atas dukungannya dalam pelaksanaan workshop ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para narasumber dan seluruh peserta workshop yang telah mengikuti kegiatan ini dengan antusias,” kata Erdinal.

Workshop ini diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan MTsN 2 Solok. Selama dua hari, para peserta workshop mendapatkan materi tentang konsep, tujuan, dan prinsip-prinsip Kurikulum Merdeka, serta bagaimana cara merancang pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Rahmat

Baca Juga: 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -