Ini Tugas Tim Pelaksana MYRES Bentukan Kemenag Kabupaten Solok

Koto Baru, SuhaNews – MYRES (Madrasah Young Reseachers Supercamp) adalah ajang bergensi yang digelar oleh Kementerian Agama melalui Dirjen Pendidikan Islam.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli saat mengukuhkan Tim Pelaksana MYRES Kabupaten Solok, Kamis (17/10) saat apel pagi di kantor tersebut.

Dijelaskan oleh Kakan Kemenag, MYRES adalah sebuah upaya dari Kementerian Agama untuk mengajak siswa madrasah berpikir maju dan cerdas yang dimulai dengan sebuah riset sesuai tingkat pengetahuan dan pendidikan mereka yang kemudian dituangkan dalam sebuah karya tulis menjadi karya yang bisa berkontribusi pada kehidupan dan dunia.

“Banyak topik dan objek yang dibahas oleh peserta MYRES tiap kali ajang ini digelar, namun belum ada duta Kabupaten Solok yang tampil dipentas nasional, kita berharap setelah tim ini terbentuk, nama Kabupaten Solok ada ditingkat nasional,” harap Kakan Kemenag.

Menutup arahannya, Kakan kemenag dengan tegas menyebutkan tim yang dibentuk ini ditugaskan untuk mengembangkan MYRES di Kabupaten Solok untuk kemudian muncul bakat-bakat siswa yang terasah menjadi prestasi.

Ditemui usai pengukuhan, Ketua Tim Pelaksana MYRES Kabupaten Solok H. Maidison didampingi sekretaris Rusmaida, M.Pd mengatakan timnya akan bergerak cepat menyikapi arah Kakan Kemenag yang juga harapan madrasah se Kabupaten Solok.

“Langkah awal kita akan susun program, karena didalam tim selain kepala madrsah juga ada guru penggiat literasi yang telah memahami tentang menulis baik karya ilmiah. artikel maupun fiksi, karena bagaimanapun juga MYRES tak terlepas dari kekuatan literasi,” sebut H. Maidison.

Kepala MAN 2 Solok yang sebelumnya sukses membangun Robotik hingga berprestasi saat menjabat kepala MTsN 2 Solok ini nantinya akan bertemu kepala madrasah dan pembimbing MYRES dimasing-masing madrasah.

BACA JUGA  Kunker Ke Kepri, PPUU DPD RI Akan Terus Perjuangkan RUU Daerah Kepulauan

“Madrasah sebagai ujung tombak kegiatan ini perlu dilibatkan secara aktif, dan program yang kita susun nantinya akan dieksekusi oleh madrasah, sekaligus pembinaan dan pengkaderan berkelanjutan,” ulas H. Maidison.

Menutup bingcanya, H. Maidison mengatakan setelah program tersusun nanti, timnya bersama Seksi Pendidikan Madrasah akan langsung bergerak menyikapi datangnya MYRES 2025 mendatang. Fendi

BErita Terkait : 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -