Jabat PLT, H.Syamsul Arifin Ajak Jajaran Kemenag Kab.Solok Sukseskan 7 Program Prioritas

Jabat PLT, H.Syamsul Arifin Ajak Jajaran Kemenag Kab.Solok Sukseskan 7 Program Unggulan
Koto Baru, SuhaNews. Drs.H.Syamsul Arifin,M.M.Pd yang ditunjuk menjabat Pelaksana Tugas (PLT) Kakan Kemenag Kabupaten Solok, mengajak jajaranbya menyukseskan 7 program prioritas Kementerian Agama.

Ajakan ini disampaikan oleh Syamsul Arifin, Selasa (19_10) di aula Hubbul Wathan. Hadir dalam pertemuan ini seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara serta ASN di Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Mengawali arahannya, Syamsul Arifin yang juga kepala bidang Pendidikan Madrasah pada Kanwil Kemenag Sumbar ini menyampaikan, dengan telah ditetapkannya Kepala Kanwil yang defenitif, maka seluruh ASN berkewajiban mendukung langkah strategis yang diambul Dr.Helmi selaku Kakanwil dalam upaya mewujudkan program prioritas Kementerian Agama di Sumatera Barat.

“Kakakanwil kita sudah dilantik, mari kita dukung bersama langkah strategis yang digerakannya untuk penerapan 7 program prioritas Kementerian Agama ” ajak Syamsul Arifin yang akrab disapa Malin ini.

Adapun tujuh program unggulan Kementerian Agama tersebut adalah Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, Kemandirian Pesantren, Religiousity index dan Tahun Toleransi.

Dijabarkannya, langkah strategis Kakanwil ini kita sikapi dengan inovasi-inovasi di daerah dengan memperhatikan kearifan lokal sebagai salah satu kekuatan dalam tumbuhnya moderasi beragama.

“Tunjukan integritas, inovasi berlandaskan profesiobalitas kita dalam bekerja dengan penuh tanggung jawab hingga menjadi teladan bagi semua,” ulasnya.

Dalam kesempatan ini, Syamsul Arifin yang memulai karirnya sebagai guru madrasah dan pernah bertugas di MAN Kota Solok, memperkenalkan diri dan berbagi kisah perjalanan karirnya. Diantaranya menjadi kepala di MAN Padang Sibusuk, kepala seksi Penmad pada kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar dan terkahir Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar.

Selanjutnya Syamsul Arifin yang menyandang gelar adat Malin Sulaimanbini juga Manti pada suku Malayu nagari Muaro Bodi Kabupaten Sijunjung, mengajak jajaran Kemenag Kabupaten Solok untuk menghidupkan dan mengembangkan kegiatan madeasah ditengah pandemi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Rutan Lubuk Sikaping Tekan MoU dengan Kemenag Pasaman

“Namun demikian, pelayanan lainnya dari Kemenag baik yang di KUA, Haji dan lainnya tetap menjadi perhatian kita,” pungkas Syamsul.

Kasubbag TU Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Fuadi Nawawi, MA yang mendampingi Syamsul Arifin mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Solok.

Disampaikan juga, meski menjabat PLT, beban tugas yang diemban sama, untuk itu perlundukunga dan kerjasama dari semua jajaran Kemenag Kabupaten Solok. FENDI

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKetua TP-PKK Kabupaten Solok Launching Pos Gizi Koto Baru Sehat
Artikel berikutnyaPastikan Stok Pangan Sumbar, Wagub Sumbar Tinjau TTIC