Jadi Keynote Speaker, Walikota Deri Asta Promosikan Wisata Sawahlunto

jadi
danau biru
Sawahlunto, SuhaNews – Walikota Sawahlunto Deri Asta menjadi keynote speaker dalam webinar “Pendekatan Seni Budaya Dalam Penerapan Pemajuan Kebudayaan di Perkotaan” Kamis 03 Juni 2021, yang digelar secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting Online.

Webinar ini digelar oleh Program Studi Kajian Pengembangan Perkotaan Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia. Webinar ini merupakan bagian dari Dies Natalies ke-20 KPP UI.

Walikota Deri Asta mempresentasi tentang perkembangan seni dan budaya di Sawahlunto, terutama terkait predikat Kota Warisan Budaya Dunia yang diberikan oleh UNESCO.

Baca juga: Promosikan Wisata, Kota Sawahlunto Ikuti ‘Pekanbaru Bandaraya Melayu 2021’

“Momen ini menjadi sarana promosi dan sosialiasi wisata seni dan budaya di Kota Sawahlunto,” ujar Walikota Deri Asta.

jadi
Deri Asta

Walikota Deri Asta senang karena Kota Sawahlunto diakui dan diapresiasi oleh kalangan akademisi.

“Alhamdulillah, ada kesempatan mempromosikan dan menyosialisasikan Kota Sawahlunto, kali ini untuk bidang seni dan budaya,” jelas Deri Asta.

Ini kesempatan yang berharga, tambah Deri Asta. Dengan menyampaikan materi tentang Sawahlunto seperti ini diharapkan mampu menarik lebih banyak kunjungan wisatawan dan menarik lebih besar bantuan dan dukungan dari pemerintah pusat maupun kalangan akademisi bagi pembangunan Kota Sawahlunto.

Walikota Deri Asta menjadi keynote speaker bersama 2 kepala daerah lainnya, yaitu Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda. Sementara, pembahas dari UI yakni Dr.Ir. Ken Martina Kasikoen, Dr.Ir. Umar Mansyur, dan Ade Firmansyah. (*/We)

Baca juga: Kecuali Water boom, Seluruh Destinasi Wisata Sawahlunto Kembali di Buka

Facebook Comments

BACA JUGA  Kareh-Kareh, Makanan Tradisional Langka yang Masih Bertahan
loading...