Jadi Tuan Rumah, Bupati Solok Lepas Kontingen Jambore Kader PKK

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo melepas  Kontingen Kabupaten Solok ke Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024, Senin, 15 Juli 2024 di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok di Arosuka.

Pelepasan kontingen Jambore PKK ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kab. Solok : Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si., Staf Ahli Bid. Kemasyarakatan dan SDM drg. Muswir Yones Indra, MM ., Asisten I Drs. Syahrial, MM., – Kepala DPMN  Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si., Sekretaris TP-PKK Retni Humaira, Kepala OPD, dan Camat.

Baca juga: Sambut Jambore PKK, Dinas Pariwisata Kab Solok Gelar Rapat Bersama Penggiat Wisata

Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda mengatakan bahwa tahun 2024 ini Kabupaten Solok ditunjuk sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang dipusatkan di Alahan Panjang Resort, selama 3 hari mulai tanggal 16 Juli sampai dengan 18 Juli 2024.

“Kesiapan Kabupaten Solok sebagai tuan rumah sudah mencapai 95%, dimana 5% tinggal pada waktu pelaksanaan kegiatan jambore tersebut,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Semua penginapan yang berada di sekitaran Kecamatan Lembah Gumanti, jelas Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, terisi penuh oleh tamu-tamu peserta jamboree. Perbaikan infrastruktur di sekitar lokasi juga sudah dilaksanakan.

“Peserta Jambore perwakilan Kabupaten Solok tahun ini berjumlah 21  orang berasal dari 8 orang Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, 5 Orang Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan 8 Orang Pengurus Tim Penggerak PKK Nagari,” jelas Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Semoga Kabupaten Solok, tambah Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, mampu mempertahankan Juara Umum.

BACA JUGA  Hadiri Rapat Pansus, Bupati Agam: Masih Banyak Potensi PAD Yang Belum Tergarap

Jadi Tuan Rumah, Bupati Solok Lepas Kontingen Jambore Kader PKK 1“Semoga Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat dan bermanfaat bagi seluruh Masyarakat Kabupaten Solok,” harap Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda. Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan bahwa kegiatan PKK tidak dapat dipisahkan dari kehidupan karena PKK itu bertujuan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat dan bernagari.

“Alhamdulillah pada Jambore PKK Tingkat Provinsi pada tahun 2023, Kabupaten Solok  berhasil meraih Juara Umum dan harapan kita tahun ini dapat kembali kita raih,” harap Epyardi Asda.

Apa yang sudah kita raih, jelas Epyardi Asda, diharapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan walaupun akan banyak tantangan dan rintangan yang akan dihadapi. Wewe

Baca juga: Buka Jambore PKK 2024, Sutan Riska: Untuk Meningkatkan Kompetensi Kader

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -