Jalan dari dan ke Alahan Panjang Rusak

Jalan dari dan ke Alahan Panjang Rusak
Lembah Gumanti, SuhaNews – Kerusakan jalan menuju Alahan Panjang,  pusat pemerintahan Kecamatan Lembah Gumanti Kab. Solok makin parah. Semua ruas jalan menuju pasar sayur ini terlihat dipenuhi lubang.

Ruas jalan dari Jalan Lintas Lubuk Selasih-Solok Selatan menuju pasar Alahan Panjang lewat Jorong Taratak Galundi, terlihat sudah dipenuhi lubang. Pada musim hujan, lubang tersebut berubah jadi danau mini berlumpur.

Kondisi yang sama juga terlihat di ruas jalan Simpang Kulik Manih-Taratak Pauh-Alahan Panjang. Di sepanjang ruas jalan ini pun terlihat sudah rusak. Aspal jalan sudah mengelupas. Di beberapa titik terlihat lubang cukup dalam.

“Sudah lama jalan ini dibiarkan rusak,” ujar Syafri di Taratak Pauh.

Pengendara, jelasnya, harus ekstra hati-hati. Di beberapa titik terlihat jalan berlubang di turunan atau tanjakan, serta dikelokan. Jika tidak hati-hati, pengendara bisa tejatuh karena terjebak ke lubang berlumpur tersebut.

Begitu pun ruas jalan Alahan Panjang-Salimpat-Talang Babungo. Di sini terlihat jalan berlubang dan beberapa bahu jalan terban. Sementara di kiri kanan jalan juga terlihat pengikisan, sehingga sudah seperti sungai kecil, yang selalu dialiri oleh air.

“Itu jalan provinsi, hingga sekarang belum ada informasi untuk perbaikan ruas jalan di Lembah Gumanti ini,” ujar Camat Lembah Gumanti, Zaitul Ikhlas, Rabu (5/2) di Alahan Panjang.

Saat ini, jelasnya, ruas jalan di Lembah Gumanti ini memang banyak yang rusak. Jalan di empat nagari di wilayah ini memang dalam keadaan rusak. Ruas jalan Alahan Panjang-Sungai Nanam, Alahan Panjang –Salimpat, maupun Alahan Panjang-Air Dingin terlihat rusak.

“Mudah-mudahan ada program perbaikan jalan dari Pemerintahan Provinsi Sumbar,” harap Zaitul Ikhlas. Wewe 

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Juara Umum 3 Giat Prestasi Penggalang 2019, Kado Indah MTsN 6 Solok di Ujung 2019
loading...
Artikel sebelumyaPendaftaran Mulai 16 Februari, KPU Sumbar Buka Kesempatan Bacalon Independen
Artikel berikutnyaKasus Korupsi, Kepala Inspektorat Limapuluh Kota Ditahan Polisi