Jalan Lingkar Pasar Padang Panjang Akan Pusat Kuliner Pagi

Jalan Lingkar Pasar Padang Panjang Akan Pusat Kuliner Pagi
SuhaNews. Pemerintah Kota Padang Panjang akan mempusatkan tempat kuliner pagi bagi para pengunjung di satu tempat khusus. Tempatnya di jalan lingkar Pasar Pusat yang kini tengah dibenahi.

“Ya, nanti kita akan sediakan tempat berupa tenda khusus untuk para pedagang kuliner pagi yang berlokasi di jalan lingkar Pasar Pusat ini,” kata Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Arpan, SH kepada Kominfo, Minggu (27/12).

Dijelaskannya, beberapa waktu lalu Satuan Polisi Pamong Praja telah menertibkan para pedagang yang berada di jalan lingkar pasar. Ini dilakukan untuk menciptakan keindahan pasar agar terlihat bersih, indah, rapi dan tertib.

Nanti setelah tenda khusus ini terpasang, tambahnya, semua pedagang yang ditertibkan akan dipindahkan ke sana. Bahkan semua pedagang kuliner akan disatukan ke sana.

“Semua pedagang kuliner akan kita satukan. Supaya pengunjung yang datang bisa menikmati bermacam kuliner yang ada di Padang Panjang. Mereka akan mudah mencarinya, tidak perlu mutar-mutar lagi,” sebut Arpan.

Kuliner ini dikhususkan untuk pagi saja. Siangnya lokasi tersebut akan dimanfaatkan untuk pedagang sayur yang berada di sekitar pasar pusat maupun pedagang yang berasal dari jalan kereta api dan jalan gudang garam.

Selain itu nantinya, tambah Arpan lagi, khusus di jalan lingkar ini Pemko juga akan membuat gerbang sebagai petunjuk lokasi untuk jalan lingkar ini.

“Kita berharap pasar Padang Panjang di samping sebagai tempat aktivitas jual beli, juga dapat menarik pengunjung, khususnya wisatawan untuk belanja ke pasar,” tutupnya. Rel

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  SPPT PBB-P2, Kecamatan Salimpaung Tertinggi, Lima Kaum Terbesar
loading...