Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Sekda Agam Tidak Ada Gejala Klinis

dos
Lubuk Basung, SuhaNedws – Setelah penyuntikan vaksin dosis pertama pada 14 hari lalu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua Rabu (10/3) di Puskesmas Lubuk Basung.

“Saya mendapat vaksinasi tahap pertama pada 24 Februari 2021. hinggai penyuntikan tahap kedua ini, tidak ada gejala klinis atau gangguan pada tubuhnya,” ujar Sekda Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun.

Baca juga: 60 Personil Polres Solok Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

“Alhamdulillah baik yang pertama maupun kedua ini tidak ada gejala klinis yang dirasakan, kondisi tubuh tetap segar,” ujarnya didampingi Kasatpolpp Damkar Agam, Kurniawan Syahputra, yang juga menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Sebelum menjalani penyuntikan vaksin dosis kedua, dirinya terlebih dahulu menjalani skrining kesehatan. Disebutkan, dari hasil pemeriksaan, kondisi kesehatannya dinyatakan siap untuk divaksinasi.

“Karena keputusan boleh dilanjutkan penyuntikan vaksin atau tidak, berdasarkan pemeriksaan oleh petugas medis ini, jadi rasanya sangat aman,” sebutnya.

Proses penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua ini, imbuhnya, berharap dapat meyakinkan masyarakat bahwa pentingnya untuk divaksinasi. Sehingga dirinya meminta agar masyarakat harus sudah siap untuk di vaksin.

“Sesuai jadwalnya, sekarang jadwalnya pelayan masyarakat, TNI/Polri, nah ketika jadwal masyarakat luas tiba, maka diharapkan masyarakat bisa siap, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” ucap Dr. Martias Wanto Dt. Maruhun.

Ditambahkan, sekitar 30 menit pasca disuntik dirinya harus menunggu terlebih dahulu untuk diobservasi. Dirinya juga menerima Kartu Vaksinasi Covid-19 yang berisi riwayat pemberian vaksin Covid-19.

Sekda Agam, mengingatkan meski sudah divaksin, harus tetap harus menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan. (*/We)

Baca juga: Ratusan Jurnalis di Sumbar Terima Vaksin Covid-19

Facebook Comments

BACA JUGA  120 Orang Pedagang Pasar Batusangkar Divaksin Covid-19
loading...