Jelang Jumat, 2 Warung di Pagaruyung Hangus di Lalap Api

Jelang Jumat, 2 Warung di Pagaruyung Hangus di Lalap Api
Batusangkar, SuhaNews. Jelang masuknya waktu solat Jumat, dua warung di Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar hangus dilalap api, Jumat (15/10).

Kedua warung terbakar, lokasinya berada dekat dengan Kantor Bupati Tanah Datar dan Istano Basa Pagaruyung, sehingga menarik perhatian warga yang hendak Salat Jum’at dan juga membuat jalanan macet.

Dari keterangan seorang warga Akrom yang ketika hendak salat, ia melihat api mulai membesar dan menghanguskan kedai dalam waktu sangat cepat.

“Kondisi cuaca tiupan angin kencang turut mempercepat si Jago merah melahap kedai yang sebagian besar bermaterial kayu,” ucap Akrom yang kebetulan sedang berkegiatan di Kantor Bupati.

Kasatpol PP Damkar Tanah Datar Yusnen kepada media menyampaikan, bangunan terbakar milik Efrinelsi (48 th) seluas 15 x 20 meter dan Arlismai (44 th) seluas 15 x 30 meter tidak sampai menelan korban jiwa.

“Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki, namun kerugian diperkirakan Rp350 juta, untuk padamkan api 4 unit mobil pemadam kebakaran dengan mengerahkan 30 personil,” katanya. (dajim)

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  15 Masjid Ditas Wakaf Rao Mapat Tunggul Belum Bersitifikat
loading...
Artikel sebelumyaSosialisasikan Pelayanan Haji, Gusman Piliang Turun ke Kecamatan
Artikel berikutnyaBahas Pelayanan Publik, Wakil Walikota Sawahlunto Bertemu Ombudsman Sumbar