Jelang ke Madinah, Jemaah Haji Kloter 14 PDG Persiapkan Diri

Makkah, SuhaNews –  Jemaah Haji Kloter 14 PDG yang berasal dari Kabupaten Solok, Kota Solok Kabupaten Solok Selatan, kota Sawahlunto dan kota Padang tengah bersiap menuju Madinah yang dijadwalkan pada tanggal 20 Juli 2023 nanti.

“In Sya Allah jemaah kloter 14 PDG menuju MAdinah pada Kamis 20/7 nanti pukul 13.30 Waktu Arab Saudi,” ujar Ketua Kloter H. Bustami.

Bustami menjelaskan, setelah berangkat ke Madinah nanti, jemaah tidak akan kembali ke Makkah atau ke Jeddah. Karena pesawat yang akan membawa kembali ke Tanah Air bertolak dari bandara Pangeran Mohammad bin Abdulaziz Madinah langsung menuju bandara Internasional Minangkabau.

“Selama di Madinah nanti, jemaah akan mengikuti Arbain, yakni solat berjamaah sebanyak 40 waktu solat Fardu di masjid Nabawi atau 8 hari,” ulas Bustami.

Selain itu jemaah juga dapat berkunjung ke Raudhah / makam Nabi Muhammad SAW yang berada di komplek Masjid Nabawi dan beberapa situs bersejarah lainnya di kota Madinah.

“Sebagaimana himbauan dari Kepala Daker maupun PPIH, jemaah lansia agar jangan memaksakan diri untuk melaksanakan Arbain mengingat suhu di Madinah tak jauh beda dengn Makkah. Meski penginapan tak jauh dari Masjid Nabawi, namun cukup menguras tenaga juga ditengah cuaca terik,” imbuh Bustami.

Disela waktu solat terutama antara Subuh dan Zuhur, jemaah dapat berkunjung ke beberapa situs peninggalan Rasulullah dan sahabat seperti Khandak, Masjid Dua Kiblat, dan lainnya termasuk pabrik Al Qur’an.

Jelang ke Madinah, Jemaah Haji Kloter 14 PDG Persiapkan Diri 1

“Sebelum meninggalkan kota Makkah, seluruh jemaah nanti akan menunaikan tawaf Wa’da atau tawaf perpisahan, waktunya diserehkan pada jemaah, karena setelah tawaf wa’da tidak ada lagi kembali ke masjidil haram jadi dihimbau dilaksanakan diakhir-akhir sebelum keberangkatan nanti,” tukuk Bustami

BACA JUGA  Sudah 1500 Paket Sembako Dibagikan Polres Solok, Tukang Ojek dan Sopir Oplet Kembali Terima Bantuan

Menutup keterangannya H. Bustami menyebutkan bahwa saat pulang nanti, jemaah haji Kloter 14 PDG akan disambut di asrama haji Batang Anai Padang Pariaman berbeda dengan saat keberangkatan kemarin. Dodi | Fendi

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -