Jelang Ramadhan MTsN 2 Solok Gelar Persiapan Kegiatan Selama Bulan Puasa

Koto Baru, SuhaNews — Jelang Ramadhan 1445 H, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Solok menggelar persiapan Kegiatan Selama Ramadhan Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan siswa menghadapi Kegiatan ramadhan tersebut.

Persiapan yang digelar, Jumat (08/03) di Ruang Majelis Guru, diikuti oleh Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 2 Solok.

Kepala MTsN 2 Solok Erdinal, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan dalam menghadapi kegiatan selama Ramadhan sesuai dengan edaran Kantor Kementrian Agama Kabupaten Solok perihal kegitan selama Bulan Ramadhan.

“Kita berharap kegiatan Ramadhan dapat diikuti oleh siswa Madrasah, dengan lebih memfokuskan kegiatan keagamaan yaitu dimulai dengan Sholat Dhuha, Tadarus 1 Juz, Praktek Ibadah, praktek Penyenggaraan Jenazah, Publik Speking dan Ceramah Agama, ujar Erdinal.

Ramadhan

Disamping itu, Erdinal menekankan bahwa agenda Kegiatan Ramadhan 1445 H yang diikuti siswa kali ini Merupaka penilaian untuk mengikuti ujian Semester.

Ditambahkan Erdinal praktek bagi siswa di tengah masyarakat, paling tidak tampil satu kali selama bulan Ramadhan mengisi Kultum sebelum sholat tarawih di Masjid atau musholla terdekat.

Senada dengan kepala Madrasah, Wakil Kesiswaan MTsN 2 Solok Ferni Hastuti menyampaikan kita rancang kegiatan Ramdhan yang nantinya bermanfaat bagi siswa MTsN 2 Solok dengan melaksanakan Tadarus 1 Juz sehari miniml siswa/ siswi khatam Al Qur’an selama Ramadhan, kemudian publik speking diharapkan siswa madrasah mampu kemampuan tampil ditengah masyarakat dengan adanya kegiatan mengisi Kultum sebelum Tarawih, ujar Ferni Hastuti.

Usai acara dilanjutkan dengan Fa’fu wasfahu, saling memaafkan untuk menyucikan hati sebagai bagian dari penyucian diri menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H dengan seluruh keluarga Besar MTsN 2 Solok. Rahmat

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Lulus 100 Persen, MTsN 2 Solok Umumkan Melalui Akun Siswa
- Advertisement -
- Advertisement -