Jelang UJian Nasional, Lokal dan Komputer MTsN 13 Agam Diterjang Banjir

Jelang UJian Nasional, Lokal dan Komputer MTsN 13 Agam Diterjang Banjir
Kondisi banjir di Batu Kambing pada minggu lalu, kini kembali terhadi pada Kamis (19/3) sore
SuhaNews. Banjir yang melanda nagari Sitalang dan Batu Kambiang kabupaten Agam pada Kamis (12/3)  sore sekitar pukul 16.30 telah merusak berbagai fasilitas yang ada di kedua nagari ini. Diantaranya Lokal dan Komputer MTsN 13 Agam yang akan dipakai untuk ujian nasional

Tak terkecuali MTsN 13 Agam (MTsN Batu Kambiang) turut mengalami kerusakan yang cukup parah. Sebagaimana dilansir di laman facebook Bidang Penmad Kanwil Kameneg Sumbar, fasilitas yang ada di madrasah ini mengalami rusak berat, sementara ujian nasional sudah diambang mata.

Empat ruang kelas dilaporkan roboh sehingga tidak bisa lagi dipakai untuk belajar. Selain itu ruangan lain yang ikut roboh diterjang banjir adalah rumah penjaga, mushalla dan ruangan OSIM. Tempat Parkir kendaraan ikut hanyut serta pagar keliling roboh.

Mirisnya lagi komputer yang sedianya dipersiapkan untuk siswa menghadapi Ujian Nasional ikut terendam sehingga tidak bisa digunakan lagi. Begitujuga dengan mobiler dan arsip yang ada di kantor dan ruang majeli guru ikut terendam air bercampur lumpur.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan, Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, M Lutfi mengatakan sejak kemarin hingga Jumat (13/3) timnya bersama relawan terus memberikan bantuan pada masyarakat yang terdampak.

Pada saat banjir melanda nagari Sitalang dan Batu Kambing, ketinggian bervariasi hingga mencapai 50 cm yang disertai lumpur. Red

Baca Juga:

 

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Ketua TP-PKK Kab. Tanah Datar Salurkan BLT di Nagari Taluak, Lintau Buo
loading...