Jembatan Gantung Kulemban Hanyut Akibat Banjir di Surian

Solok, SuhaNews – Nagari Surian kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok kembali dilanda banjir bandang akibat meluapnya sungai Batang Kulemban, Selasa (16/4) sekitar pukul 17.00 WIB akibatnya satu jembatan gantung hanyut dibawa arus.

Kalaksa BPBD Kabupaten Solok melalui  Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Nopelius,ST.MT mengatakan pihaknya menerima laporan dari wali nagari Surian pada Rabu (17/4) siang tentang bencana yang terjadi di jorong Kulemban tersebut.

Akibat musibah ini transportasi masyarakat menjadi terganggu, karena diseberang jembatan yang hanyut ini selain daerah pemukiman juga area pertanian yang menjadi mata pencaharian masyarakat. jembatan jembatan jembatan

“Saat ini sudah disikapi oleh Pemerintah Daerah melalui BPBD dan PUPR serta Pemerintah Nagari Surian untuk menghimpun data guna pengambilan tindakan,” ujar Nopelius.

Selain di Surian pada hari yang sama juga melanda nagari Talang Babungo kecamatan Hiliran Gumanti, yang disebabkan meluapnya air sungai Batang Gumanti yang melintasi nagari tersebut.

Akibatnya banyak rumah penduduk yang terendam banjir, bahkan jalan yang melintasi pusat nagari dan pasar Talang Babungo juga terendam air hingga 30 cm.

Meski tidak ada korban jiwa, musibah ini berdampak akibat banyaknya lumpur dan material yang terbawa air, baik di pemukiman maupun dijalan. Moentjak

Berita terkait :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Banjir Kota Solok, Bhabinkamtibmas Evakuasi Lansia
- Advertisement -
- Advertisement -