Jokowi Ganti Menteri Agama dan 5 Menteri Lainnya

Jokowi Ganti Menteri Agama dan 5 Menteri Lainnya
SuhaNews. Presiden Jokowi mengumumkan Resufile Kabinet, Selasa (22/12). Menteri Agama Fahrul Razi dan 5 menteri lainnya diganti.
Menteri Agama yang sebelumnya dijabat oleh fahril Razi diganti dengan Yaqut Cholil Qoumas yang juga Ketua Umum GP Ansor. Pergantian ini yerbilang mengejutkan, karena sebelumnya jabatan Menteri Agam tidak asuk radar resufile.

Kemudian yang santer beberapa waktu belakangan, mantan Walikota Surabaya dua periode Tri Risma Harini dipercaya mengisi jabatan menteri Sosial yang kosong setelah ditinggal oleh Juliari Batubara yang kini menjadi tersangka korupsi Bansos di KPK.

Kejutan berikutnya, mantan rival pasangan Jokowi Ma’ruf pada Pilpres lalu, Sandiaga Uno diberi amanah menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan posisi Wisnutama.

Jabatan Menteri Kesehatan juga berganti, dr. Terawan digantikan oleh Budi Gunadi Sadikin, sedangkan jabatan menteri Kelautan dan Perikanan yang ditinggal oleh Edhi Prabowo diisi oleh Sakti Wahyu Trenggono.

Menteri lain yang terkena resufile adalah Menteri Perdagangan yang kini dijabat oleh M. Lutfhi.

Dilansir oleh Detik.com, pada reshufle kabinet kali ini, Jokowi memilih nama-nama baru untuk menjadi pembantunya. Selain itu, Jokowi juga melakukan pergeseran nama lama untuk menjabat posisi baru. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Presiden Jokowi Undang Wako Mahyeldi pada Launching Gerakan Nasional Wakaf Uang
loading...