Jokowi siapkan 5.000 vaksin Covid-19 untuk awak media di akhir Februari

siap
SuhaNews –  Presiden Joko Widodo memastikan akan menyediakan vaksinasi virus corona (Covid-19) kepada para awak media. Untuk tahap awal, bakal tersedia 5.000 vaksin Covid-19 yang disiapkan.

Rencananya, vaksinasi terhadap para pekerja media tersebut akan dimulai pada akhir Februari mendatang. “Untuk awal nanti di akhir bulan Februari sampai awal Maret nanti untuk awak media sudah kita siapkan kira-kira 5.000 orang untuk bisa di vaksin,” kata Jokowi dalam Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021, Selasa (9/2).

Menurut Jokowi, vaksin tersebut berasal dari pengadaan vaksin yang dilakukan oleh Bio Farma. Di mana, Bio Farma ditargetkan memiliki 12 juta dosis vaksin Covid-19.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah tengah fokus memberikan vaksinasi kepada para tenaga medis, petugas pelayanan masyarakat dan termasuk para pedagang pasar.

Jokowi mengakui, vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu belanja pemerintah yang paling besar untuk saat ini.

“Salah satu belanja besar yang dibelanjakan pemerintah adalah vaksin untuk vaksinasi dan saat ini pemerintah sedang bekerja keras untuk memperoleh vaksin,” pungkas Jokowi. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Menteri Pendidikan Terbitkan Pedoman Pembelajaran Kondisi Khusus
loading...