Kabupaten Sijunjung Pecahkan Rekor Muri Melalui SKJ Pelajar

kabupaten
Sijunjung, SuhaNews – Kabupaten Sijunjung pecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) melalui Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) pelajar, Sabtu (27/8/2022) di lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung.

Di samping diikuti pelajar SD, SMP dan SMA, senam ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah, Kepala Dinas (Kadis) Parpora Afrineldi, Kadis Kominfo, David Rinaldo, Sektretaris Dinas Perkim LH, Zulhamdi, Ketua Igornas Provinsi Sumatera Barat, Ikhlas Riskia, Ketua Igornas Sijunjung, Andi Satria, Ketua Porwasi Sijunjung dan undangan lainnya.

Baca juga: Teh Talua Jadi Minuman Nasional dan Masuk Rekor Muri,

Kegiatab ini digelar dalam rangkaian Hari 0lahraga Nasional itu mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia.

Pemecahan Rekor MURI tersebut di bawah  Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora ) dan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS).

“Sesuai amanat Perpres Nomor 86 tahun 2021, jadikanlah olahraga sebagai kebiasaan (habit) bahkan gaya hidup (lifestyle).” ujar Wabup Iraddatillah.

Hal ini untuk mewujudkan pelajar sehat dan bugar, serta memiliki karakter yang unggul sehingga mampu hidup produktif untuk mengembangkan talenta demi prestasi tertinggi.

“Kiata akan menjadikan SKJ 2021 sebagai senam wajib di satuan pendidikan,” tambah Wabup Iraddatillah.

Pemerintah Kabupaten Sijunjung bersama seluruh satuan pendidikan mendukung dan turut berpartisipasi dalam Pemecahan rekor MURI senam SKJ 2021 oleh pelajar se Indonesia.

“Terima kasih atas kolaborasi yang luar biasa dari IGORNAS Sijunjung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta Dinas Parpora,” ujar Wabup Iraddatillah.

Kolaborasi ini tetap pertahankan dan ditingkatkan dalam menghadapi kegiatan keolahragaan di Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih ini. (Noven/Wewe)

Baca juga: 144 Pesepeda Pecahkan Rekor Muri, Gowes Sejauh 508 KM Dilepas Kapolri

Facebook Comments

BACA JUGA  Kota Maju, Sawahlunto Dapat Penghargaan dari Gubernur
loading...
Artikulli paraprakTruk Jatuh ke Jurang di Sitinjau Lauik, Sopir Belum Ditemukan
Artikulli tjetërBupati Andri Warman Disambut Hangat oleh Perantau Agam di Siak