Kabupaten Solok Terima Hasil Penilaian SAKIP

hasil
Arosuka, SuhaNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menerima hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) dengan nilai B dan pelaksanaan reformasi birokrasi (RB) dengan nilai CC dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), melalui video conference dari ruang rapat Sekretariat Daerah Selasa (05/03/22). 

Kegiatan yang diikuti diikuri oleh Asisten Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Sumber Daya Manusia Muliadi Marcos, SE, MM, Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan NAFRI, ST,MT,Msc, Inspektur Inspektorat Daerah FIDRIATI ANANDA, SE.Ak.

Baca juga: Bupati Solok Ikuti Rapat Evaluasi SAKIP Bersama Kementerian PAN-RB

Selanjutnya, Kepala Bagian Organisasi Dan Reformasi Birokrasi Sekretariat Daerah JHONI, S.Sos, MM, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia AFRIALDI, SE,MM, Plt. Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Teta Midra, S.STP, M.Si.

Acara yang bertajuk SAKIP & RB AWARD 2021 ini, digelar secara daring dan luring dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Menteri PANRB memberikan secara langsung penghargaan kepada 44 perwakilan dari instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota.

Dasar pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 tentang pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah, dan Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas  Kinerja Pemerintah, dan Peraturan Menteri PANRB Nomor 26 Tahun 20020 tentang Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Biokrasi.

Kegiatan penyerahan hasil evaluasi ini merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah.

Salah satu tujuan penyelenggaraannya adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa reformasi birokrasi telah memiliki hasil yang nyata, birokrasi terus berbenah menuju terciptanya good governance.  (Wewe)

BACA JUGA  Diapresiasi Berbagai Pihak, Kota Pariaman Buka Jalan Nol Rupiah

Baca juga: Bupati Solok Ikuti Rapat Evaluasi SAKIP Bersama Kementerian PAN-RB

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLakukan Curas, SatReskrim Polres Solok Kota Amankan Warga Ampang Kualo
Artikulli tjetërPemerintah Pesisir Selatan Optimalkan Pembangunan Bidang Keagamaan