Kader PKK Kecamatan Terima APD dari TP PKK Tanah Datar

apd
TP PKK Tanah Datar distribusikan APD ke kecamatan
Batusangkar, SuhaNews – TP-PKK Tanah Datar distribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Kecamatan Tanjung Emas dan Kecamatan Lintau Buo, Jumat (2/10/2020).

“Pendistribusian ini dilakukan melalui kegiatan Gebrak Bersama Pemakaian Masker,” ujar  Pjs. Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Tuti Rahman.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat, Wakil Ketua II Ny. Rina Irwandi beserta segenap pengurus TP-PKK Tanah Datar

Pendistribusian APD ke kedua kecamatan itu,  sekaligus dalam rangka monitoring persiapan penilaian Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2020, yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

“Alhamdulillah, telah terlaksana pendistribusian APD ke seluruh TP PKK Kecamatan di Tanah Datar. APD ini akan dibagikan kepada masyarakat melalui Camat, Ketua TP PKK Kecamatan, Wali Nagari, Jorong dan Posyandu,” ujar Ny. Tuti Rahman.

APD yang bersumber dari pengurus TP-PKK Provinsi Sumatera Barat ini juga dibagikan kepada masyarakat di beberapa titik seperti di Pasar Serikat Batusangkar.

“Inilah bentuk kontribusi nyata TP-PKK memutus penyebaran Covid-19, semoga bantuan APD ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Ny. Tuti.

Ny. Tuti menambahkan bahwa tugas kader TP-PKK selama masa pandemi ini adalah menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga masyarakat dari Covid-19.

Sementara Kepala Dinas PMDPPKB Kabupaten Tanah Datar Nofenril mengharapkan dukungan semua pihak dalam mencegah penyebaran Covid-19 dimulai dari keluarga, jorong, nagari, kecamatan hingga kabupaten.

“Untuk memutus rantai pandemi Covid-19 perlu dukungan dari semua lini, dengan disiplin dan kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Nofenril.

“Kader TP-PKK diharapkan aktif menggalakkan penerapan 3 M yaitu mencuci tangan pakai sabun dan air yg mengalir, memakai masker dan menjaga jarak,” tambah Nofenril.

Reporter: Dajim        Editor: Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...