Kadis Solsel ‘BM’ Isolasi Mandiri, Sampel Swab Yang Kontak dengan BM Diambil

179
isolas
Abdul Rahman
Solok Selatan, SuhaNews – BM (56) salah seorang Kepala Dinas di Solok Selatan yang terpapar covid-19 saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah, sambil menunggu hasil swab orang yang kontak langsung dengan BM.

“Sebanyajk 100 orang dari anggota DPRD dan ASN sudah dikirim sampel swabnya,” ujar Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, di Padang Aro.

Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Anggota DPRD Solok Selatan (Solsel) yang kontak langsung dengan BM jelas Abdul Ramhan,  wajib isolasi mandiri di rumah setelah sampel swabnya diambil.

“Kita ingin mengantisipasi penularan dan penyebaran virus corona di Solsel, terutama di lingkungan perkantoran,” jelas Abdul Rahman.

Abdul Ramhan mengingatkan bahwa ASN yang tidak kontak langsung dengan BM, jangan sampai tidak masuk kerja. Tetapi harus masuk seperti biasa, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

“Jangan ikut-ikutan meliburkan diri lantaran ada kasus salah seorang pejabat yang merupakan kepala dinas terinfeksi positif corona,” ingat Bupati Solok Selatan.

ASN dan Anggota dewan yang kontak tersebut, jelas Abdul Rahman, adalah para ASN dan anggota DPRD yang  sama-sama mengikuti dua agenda rapat tentang avaluasi memasuki tatanan baru atau new normal di Kantor Bupati Solsel dan rapat di DPRD  Rabu (3/6/2020). Solsel BM juga mengikuti dua agenda tersebut.

“Tidak hanya kontak langsung dengan jarak dekat, tetapi ada yang bersalaman, berbicara jarak dekat dengan BM,” papar Abdul Rahman.

Bagi yang sampel swabnya telah diambil, jelas Abdul Rahman, untuk sementara dilarang kontak dengan siapapun. Mereka dirumahkan sesuai protokol kesehatan. Diharapkan melakukan isolasi mandiri sementara waktu.

“BM belum dikirim ke Padang, namun hanya dikarantina di rumahnya sambil menunggu hasil swab yang kontak langsung dengan BM,” jelas Abdiul Rahman. Wewe

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...