Kakan Kemenag Buka Secara Resmi PDWK PAI SLTP Kota Bukittinggi

Bukittinggi, SuhaNews – Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Kasi Pendidikan Agama Islam, Hilaluddin dan Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang diwakili Pranata Komputer, Mukhlis membuka secara resmi Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Guru PAI SMP, Senin (06/03) di Aula SMPN 4 Bukittinggi.

Kegiatan PDWK ini diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Padang dan  diikuti oleh 30 Orang Guru PAI SLTP Kota Bukittinggi selama enam hari, 06 s.d 11 Maret 2023.

Baca juga:30 Pengasuh Pondok Pesantren Ikuti PDWK di Kantor Kemenag Kab. Solok

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi mengatakan mengapresiasi Balai Diklat Keagamaan Padang yang memberikan pembekalan kepada guru PAI SLTP.

“Pendidikan sangat dinamis mengikuti perkembangan zaman, karena itu guru PAI harus terus bergerak dalam meningkatkan kompetensinya,” ujar H. Eri Iswandi. 

Salah satu caranya, jelas H. Eri Iswandi, meningkatkan kompetensi dengan mengikuti Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) ini.

“Diklat ini salah satu hak ASN yang diberikan oleh negara karena telah diatur dalam undang-undang ASN dalam meningkatkan Kompetensi untuk menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar H. Eri Iswandi.

“Guru PAI Kota Bukittinggi juga perlu waspadai LGBT agar anak didik tidak terpengaruh dengan prilaku menyimpang tersebut,” ujar H. Eri Iswandi. (Syafrial)

Baca juga: Buka PDWK Metodologi Pembelajaran, Ka. Kankemenag Tekankan Moderasi Beragama di Madrasah

Facebook Comments

BACA JUGA  Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri Kecam Pembakaran Al-Quran di Swedia
- Advertisement -
- Advertisement -