Kakan Kemenag Pasaman Lantik Soni Yata Jadi Kepala MTsN 5

Kakan Kemenag Pasaman Lantik Soni Yata Jadi Kepala MTsN 5
Pasaman, SuhaNews. Soni Yata dilantik menjadi Kepala MTsN 5 Pasaman oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman di aula kantor setempat Kamis (11/2).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul menerangkan, sebelumnya pejabat yang baru dilantik itu bertugas sebagai guru tingkat madya dan Kepala MTsN 3 Pasaman Barat menggantikan Muhammad Yanto yang mendapat amanah baru sebagai Kepala MAN 2 Pasaman, dan baru kemarin dilantik langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Hendri di Padang.

“Kepala MAN 2 Pasaman sebelumnya telah memasuki Purna Bakti alias pension”,terang Asrul.

Sembari mengucapkan selamat, Kepala kantor Kemenag Kab. Pasaman Dedi Wandra dalam sambutannya berpesan agar memahami tusi serta menjalankan amanah sebagai pejabat dengan baik apalagi ini sebagai jawaban atas terjadinya kekosongan jabatan di madrasah ranah Pasaman selama beberapa bulan.

Dedi Wandra mengingatkan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 yang telah dirubah menjadi nomor 17 tahun 2020 dimana jabatan itu merupakan kedudukan yang menunjukkan fungsi, tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak seorang pegawai ASN dalam suatu satuan organisasi.

Dan menurutnya, jabatan utama yang diemban Soni Yata adalah guru dan kepala madrasah merupakan tugas tambahan yang dipercayakan oleh negara, maka mesti dijalankan dengan profesional dan integritas.

Jabatan yang hari ini diberikan, sebagai tanggung jawab dan hak seorang ASN seperti yang dikatakan dalam regulasi”,ucap Dedi Wandra.

Ditambahkan Dedi Wandra, madrasah negeri yang berada di lingkup Kemenag Pasaman sebanyak sembilan lembaga, lima MTsN, 2 MAN dan 2 MIN.

Saksi dalam pelantikan adalah Kepala Sub Bagian TU dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Nafrizal. Acara dihadiri oleh pejabat struktural, fungsional, Kepala madrasah dan KUA serta ASN Kankemenag ranah Pasaman.

BACA JUGA  Ketika Balon Wako Solok Berburu Partai dan Pasangan

reporter : Yusuf editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...