Kakankemenag Ikuti Paripurna HUT Kota Padang Panjang

kemenag
SuhaNews– Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kota Padang Panjang dalam rangka Hari Jadi Kota Padang Panjang ke-231 di Gedung DPRD Kota Padang Panjang, Rabu (01/12/2021).
Dalam kesempatan ini Kakankemenag didaulat sebagai Pemimpin Do’a, yang dalam do’anya Kakankemenag berharap kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala “semoga terwujudnya Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah di Kota Padang Panjang,” harapan Kakankemenag dalam do’anya.

Baca juga: Baznas Padang Panjang Salurkan Dana Zakat, Buya Alizar Beri Tausiah

Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Rapat Paripurna DPRD Kota Padang Panjang dalam rangka memperingati Hari Jadi yang ke-231 ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

“Pandemi Covid-19 bukan merupakan halangan untuk berkontribusi terhadap Kota Padang Panjang, buktinya kita telah sukses bersama menyelenggarakan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang,” tuturnya.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa, semoga kedepannya kita bisa bersinergi untuk tingkat Nasional maupun internasional,” tukasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Daerah Kota Padang Panjang Nomor 17 Tahun 2004 tentang Penetapan Hari Jadi Kota Padang Panjang, yang tahun ini mengusung tema 231 tahun Kota Padang Panjang Bangkit dan Berjaya.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh hadirin undangan yang berbahagia baik yang hadir langsung maupun yang menyaksikan secara live Streaming baik di ranah maupun di rantau.

Baca juga: H.Alizar Beri Tausiah di Annisa DWP Kemenag Kota Padang Panjang

Walikota Padang Panjang melaporkan kepada Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa, “telah banyak prestasi yang telah diraih oleh Kota Padang Panjang yang Insyaallah akan bangkit dan berjaya diusianya yang ke-231 tahun ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Kasus Covid-19 Meningkat, Pemko Padang Panjang Hentikan Izin Baralek

“Kita optimis dan berharap kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar Pandemi Covid-19 cepat berlalu dan Kota Padang Panjang Bangkit dan Berjaya,” tuturnya mengakhiri.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo yang dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi Kota Padang Panjang ke-231 tahun, “semoga Allah menurunkan berkahnya di Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang,” ujarnya.

“Tantangan kedepannya semakin berat, maka kedepannya dibutuhkan dukungan dan sinergi serta kolaborasi semua pihak, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi untuk Kota Padang Panjang,” tuturnya.

“Semoga kedepannya Kota Padang Panjang semakin membaik, kita yakin dan percaya Kota Padang Panjang baik itu Pemerintahan maupun masyarakatnya mampu untuk meningkatkan SDM serta Ekonomi dalam mewujudkan NKRI adil dan makmur,” tukasnya.

“Kita menunggu Inovasi dan terobosan terbaru sebagai solusi dari setiap permasalahan yang ada sebagai bentuk pembaharuan dalam pembangunan daerah khususnya di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat bahkan Indonesia,” tukasnya mengakhiri.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendukung Kota Padang Panjang dalam mewujudkan Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah di Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang.Adi

Baca juga: Kembali ke Padang Panjang, Alizar Siap Sukseskan MTQN 38 Sumbar

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMAN 2 Bukittinggi Raih Gelar pada Tournamen Catur Jam Gadang Cup
Artikel berikutnyaWalikota Solok Launching Aplikasi e-UMKM Manjua