KakanKemenag Pasaman Gusman Piliang Serahkan DIPA Tahun 2023

Pasaman, SuhaNews—Seluruh Kepala Seksi, Penyelenggara dan Kepala Madrasah Negeri menerima DIPA, diserahkan resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang, Kamis (22/12) di aula setempat.

Gusman mengatakan diserahkannya DIPA Tahun 2023 ini bukanlah semata sebagai seremonial atau rutinitas belaka, karena ini merupakan bentuk penguatan komitmen dalam rangka menjalankan amanat yang dibebankan negara dan masyarakat kepada lembaga bernafaskan Ikhlas Beramal.

Baca juga: HAB ke 77 Kemenag, ASN dan Penyuluh Agama di Pasaman Donor Darah

Lanjut Gusman Piliang mengingatkan bahwa komitmen itu meliputi kesediaan untuk melaksanakan dan mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama sekaligus visi misi Presiden dan Wakil Presiden, dan pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024.

Maka, Kakan meminta, dalam penggunaan DIPA termasuk pada satuan kerja madrasah harus, teliti, berhati-hati dan integritas dengan mengikuti aturan dan pedoman serta lebih meningkat sasarannya, out putnya dan waktu penyerapan. Sesuai dengan Perjanjian Pelaksanaan Anggaran yang telah ditandatangani.

Apalagi, disampaikan Gusman Piliang instruksi Menag RI melalui Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, pada pertengahan tahun 2023 atau per semester harus sudah mencapai penyerapan sebesar 70 persen.

Baca juga: Kakan Kemenag Pasaman Kukuhkan Pengurus DPAC FKDT

Selain penyerahan DIPA, juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Perjanjian Pelaksanaan Anggaran oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi, Penyelenggara dan Kepala Madrasah MTsN juga MAN.

Dalam hal Perjanjian kinerja, Gusman menjelaskan ini dokumen yang berisikan penugasan untuk melaksanakan program atau kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja.

Tujuannya, aplikasi dari komitmen pimpinan satuan kerja sebagai penerima amanah dan kesepakatan melaksanakan kinerja yang terukur, profesional, dan berintegritas. Ph_ysf

BACA JUGA  ASN Melek Digital, Kemenag Pasaman Munculkan SRIKANDI

Baca juga: ASN Kemenag Pasaman Ikuti Sosialisasi Tandatangan Elektronik

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -