Kalah 0-1 dari Porto: Chelsea Lolos ke Semifinal Liga Champions dengan Agregat 2-1

semifinal
chelsea-vs-porto agregat 2-1
SuhaNews – Memiliki tabungan kemenangan 2-0 di leg pertama, Chelsea memastikan satu tiket ke babak semifinal Liga Champions, meski kalah 0-1 dari Porto di leg kedua perempatfinal. The Blues menang agregat 2-1.

Duel Chelsea vs Porto digelarDi Stadion Ramon Sanchez Pizcuan, Rabu (14/4/2021). Kai Havertz dkk mampu mempertahankan agregar 2-1 hingga akhir pertandingan, Meski kalah di leg kedua, Chelsea tetap lolos ke semifinal Liga Champions.

Porto mencetak gol di injury time babak kedua via gol Mehdi Taremi. Laga tuntas dengan skor 1-0 untuk Dragoes. Kedua tim gagal mencetak gol sepanjang babak pertama.

Baca juga: Liga Champions: Chelsea Tekuk Atletico Madrid 2-0, The Blues ke Perempatfinal

Dengan hasil ini, Chelsea dipastikan lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 2-1. Di babak empat besar, skuad asuhan Thomas Tuchel itu bakal menghadapi pemenang antara Liverpool vs Real Madrid, yang baru akan bermain Kamis dini hari.

Jalannya Pertandingan

Porto mengepung pertahanan Chelsea selama 20 menit pertama. Rapatnya barisan belakang The Blues belum bisa dibongkar Jesus Corona dkk.

Chelsea balas mengancam di menit ke-27. Bola sepakan Kai Havertz masih bisa diblok lini bertahan Porto.

Baca juga: Liga Champions: Man City Kalahkan Borussia Dortmund 2-1

Porto kembali berusaha menembus pertahanan Chelsea dari sisi kanan penyerangan. Thiago Silva dkk masih disiplin menghalau bola-bola yang mengancam gawang.

Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup pluit waktu istirahat. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, Porto tidak mengendurkan serangannya. Ada pun Chelsea tetap konsisten mementahkan setiap serangan Dragoes.

Porto mendominasi penguasaan bola 53 persen hingga laga memasuki menit ke-75. Kendati demikian, klub asal Portugal itu belum bisa membongkar pertahanan Chelsea.

BACA JUGA  Taklukkan Inter, Napoli Tantang Juventus di Final Coppa Italia

GOL! Porto mencetak gol di menit injury time. Pemain pengganti Mehdi Taremi membobol gawang Chelsea lewat tendangan salto, memanfaatkan crossing Nanu dari sisi kanan.

Gol tersebut sekaligus menjadi penutup pertandingan Chelsea vs Porto. Dragoes menang 1-0, tapi The Blues yang berhak ke semifinal dengan kemenangan agregat 2-1.

Sumber: detik.com

Baca juga: Liga Champions: Juventus Vs Porto 3-3, Si Nyonya Tua Gagal ke Perempatfinal

Facebook Comments

loading...