Kampung Inggris dan Tamyis Berakhir, Siswa SMAN 2 Sumbar Unjuk Kebolehan

Kampung Inggris dan Tamyis Berakhir, Siswa SMAN 2 Sumbar Unjuk Kebolehan
Arosuka, SuhaNews -Program Kampung Inggris dan Tamyis SMAN 2 Sumbar berakhir Sabtu (21/12) ini, peserta akan unjuk kebolehan. Mereka akan menampilkan berbagai atrakasi sesuai dengan program yang diikuti.

“Para siswa akan unjuk kebolehan sesuai bidang yang diikuti,”ujar Kepala SMAN 2 Sumbar, Irsyad didampingi Pimpinan PEACE (Pare  English Aplication Center) Pare, Kediri Khairul Anwar.


Program Kampung Inggris dan Tamyis SMAN 2 Sumbar ini, jelas Irsyad, diikuti oleh siswa kelas X dan XI, sementara kelas XII mengikuti program Toefl dan mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional.

Program Kampung Inggris  dan Tamyis ini, jelas Irsyad, sudah tahun kelima digelar. Artinya sejak awal SMA ini beroperasi, pihak bekerjasama dengan Lembaga Kursus dari Pare, Jawa Timur. Pare sendiri sudah dikenal sebagai Kampung Inggris sejak 1977. Bukan hanya dari berbagai provinsi di Indonesia, tidak sedikit yang datang dari berbagai negara mendalami bahasa Inggris di Kampung Inggris ini.

Kampung Ingris ini, jelas Irsyad, pada dasarnya untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris. Sekolah juga memiliki kegiatan english day atau hari berbahasa Inggris. Setidaknya dua kali dalam sepekan, siswa harus menggunakan bahasa Inggris, baik di sekolah maupun di asrama.

“Kampung Inggris diharapkan mampu meningkatkan kompetensi siswa dalam berbahasa Inggris,” harap Irsyad.

Kemampun berbahasa Inggris siswa menjadi teruji. Apalagi di akhir kegiatan ada kegiatan pertunjukan menggunakan bahasa Inggris. Siswa menampilkan drama sebabak, dialog, nyanyi, puisi atau kegiatan apapun yang dipilih, tetapi dalam bahasa Inggris.

Program Tamyis

Kampung Inggris ini dilaksanakan bersamaan dengan program Tamyis, yakni kegiatan terjemahan dan tafsir Al-Quran. Melalui kegiatan ini siswa diharapkan mampu memahami kandungan Al-Quran, baik yang dibaca maupun yang didengarnya. Kampung Inggris diikuti oleh siswa kelas X, sementara Tamyis diikuti oleh siswa kelas XI.

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Hadiri Apel Gabungan Pasukan Penegakan Hukum Perda AKB

“Kampung Inggris dan Tamyis ini pada 8-21 Desember 2019,” jelas Irsyad.

Kegiatan Kampung Inggris dan Tamyis SMAN 2 Sumbar, bekerja sama dengan  PEACE dan Al Anwar Pare. Siswa yang menyelesaikan pendidikan di SMA ini bukan saja kompetensi akademiknya yang teruji, siswa diharapkan lancar berbahasa Inggris, juga menjadi hafiz dan mampu menerjemahkan Al Quran. Wewe

Facebook Comments

loading...