Kandidat PFA Player of The Year 2022: Salah, Ronaldo atau De Bruyne?

SuhaNews – Tiga pemain Liverpool yakni Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane masuk dalam enam kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022.

Tiga kandidat lainnya dibagi rata ke tiga klub yakni Kevin De Bruyne (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Manchester United), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Baca juga: Dobel Gelar Sudah Didapat Liverpool, The Red Kejar Dua Gelar Lagi

Son Heung-min, yang menjadi top skor Liga Inggris musim ini bersama Salah, tidak termasuk dalam enam kandidat pemain terbaik Liga Inggris. Sementara De Bruyne yang membawa City juara liga musim ini adalah pemenang dua edisi terakhir pada 2020 dan 2021.

kandidat
Cristiano Ronaldo

De Bruyne sebelumnya sudah meraih gelar Pemain Terbaik Liga Inggris versi operator kompetisi Premier League. Kali ini De Bruyne akan coba memenangi hati koleganya di lapangan hijau agar bisa meraih gelar pemain terbaik PFA ketiganya.

Ronaldo sendiri sudah pernah memenangi dua gelar ini pada 2007 dan 2008. Kejutan terjadi ketika tidak ada nama top scorer Liga Inggris dalam daftar tersebut.

Asosiasi Pesepakbola Inggris (PFA) baru saja mengumukan enam kandidat pemain terbaik Liga Inggris. Anehnya tidak ada Son Heung-min yang jadi top scorer liga.

PFA mengumumkannya, Rabu (1/6/2022) sore waktu setempat. Dari enam kandidat tersebut, tiga di antaranya berasal dari runner-up Liga Inggris

Padahal Son berperan besar mengantarkan Tottenham finis empat besar dan bersama Salah meraih Sepatu Emas usai bikin 23 gol. Apalagi tidak satupun dari 23 gol itu dibuat Son dari titik putih.

kandidat
kevin_de_bruyne

Untuk nominasi pemain muda ada Phil Foden (Man City), Conor Gallagher (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Jacob Ramsey (Aston Villa), Bukayo Saka dan Emile Smith-Rowe (Arsenal).

BACA JUGA  Harimau di Kab. Solok, Putri Dibawa ke PRHS Dharmasraya, 2 Lainnya Masih Bebas

Nominasi pemain terbaik Liga Inggris Putri ada dua penggawa Arsenal, yakni Kim Little dan Vivianne Miedema, lalu Sam Kerr dan Pernille Harder dari Chelsea, serta Alex Greenwood dan Lauren Hemp dari Manchester City.

Kita tunggu, siapa akan menjadi pemenangnya.

Sumber: detik.com

Baca juga: Tekuk Liverpool 4-1, Manchester City Diyakini Juara Musim Ini

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -