Kapolda Sumbar dan Gubernur Cek Kesiapan New Normal di Pusat Perbelanjaan Padang

138
sumba
Padang, SuhaNews – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Forkopimda Sumbar berkunjung ke pusat perbelanjaan di Kota Padang, Senin (8/6/2020). 

Kapolda mengecek kesiapan penerapan New Normal di Pasar Raya Padang. Rombongan melihat kesiapan Pasar Raya Padang dalam penerapan new normal dengan mengikuti protokol kesehatan, seperti adanya tempat cuci tangan bagi masyarakat yang disediakan oleh pihak Dinas Pasar. Kemudian, adanya pengaturan jarak antara pedagang dan pembeli (pengunjung).

“Masyarakat diharapkan disiplin dalam mematuhi segala aturan dan ketentuan protokol kesehatan maupun PSBB agar kondisi segera membaik, sehingga bisa melangkah menuju new normal,” harap Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH

Dengan mengikuti aturan dan protokol kesehatan, jelas Kapolda, diharapkan dapat memutus rantai penyebaran COVID-19. Sehingga masyarakat nantinya dapat beraktivitas seperti biasanya kembali.

Kepolisian dan TNI, jelas Kapolda, akan melakukan penegakan kedisiplinan. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

TNI dan Polri akan membantu optimalisasi pengawasan agar lebih disiplin. Pengawasan di perbatasan diperluas sampai ke pasar-pasar, mall, hingga kawasan wisata.

“Harapannya warga displin dengan protokol kesehatan, lalu penularan corona bisa terkendali,” ungkapnya.

Dalam pengecekan ini, juga diikuti oleh Wakil Walikota Padang Hendri Septa, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan S.Ik dan instansi terkait lainnya.

Selanjutnya, rombongan menuju pusat perbelanjaan di Basko Grand Mall Padang. Di Mall Basko, Kapolda dan Gubernur ikut melihat kesiapan salah satu mall di Kota Padang dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Selain itu, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si juga melihat kesiapan Trans Mart Padang dalam menuju New Normal. (*/Wewe)

Sumber: TribrataNews

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...