Kapolres Solok Serahkan Kunci Bedah Rumah oleh Baznas di Saok Laweh

Kapolres Solok Serahkan Kunci Bedah Rumah oleh Baznas di Tanjung Bingkung
SOLOK, suhaNews. Senin ( 9/8 ) Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,SH,S.IK,M.Si. meresmikan sekaligus melakukan penyerahan kunci bedah rumah dari Baznas Kabupaten Solok kepada Ratna Dewita warga Jorong Bingkuang Nagari Saok Laweh Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

“Bedah rumah dari Baznas Kabupaten Solok yang berkerja sama dengan Polres Solok ini bertujuan untuk membantu warga kurang mampu yang selama ini belum memiliki tempat tinggal yang layak,dengan rumahnya kita bedah sehingga mereka bisa memiliki tempat tinggal yang lebih layak, terutama di masa pandemi covid 19 saat sekarang” ucap Kapolres Solok.

Kepada penerima bedah rumah Kapolres Solo juga berpesan.”Semoga rumah ini bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik baiknya. Serta bisa memberikan keberkahan dan kenyaman bagi keluarga yang menempati, Kami pun akan terus membantu saudara saudara kita yang membutuhkan dalam kegiatan bedah rumah ini ” ujar Kapolres Solok tersebut.

Menurut ketua Baznas Kabupaten Solok H. Sukardi. Kegiatan bedah rumah ini menghabiskan anggaran biaya sekitar Rp. 40 juta, yang mana pengelolaan nya di serahkan langsung kepada pihak pemerintahan Nagari, dengan ketentuan rumah berukuran 7×8 meter.dinding batako, atap seng dan kunsen kayu.

“Dalam kegiatan ini bazna juga menjalin kerja sama dengan Polres Solok, mulai dari awal kegiatan sampai penyerahan kunci rumah untuk ditempati dalam pelaksanaannya langsung diawasi oleh UPZ Polres Solok “, ujar H. Sukardi.

Dalam kesempatan tersebut atas nama Bazna Kabupaten Solon H. Sukardi juga memberikan dan menyerahkan penghargaan dan plakat kepada Kapolres Solok sebagai salah satu pelopor Bazna di Kabupaten Solok.

“Rasa puji dan syukur yang sedalam dalamnya kepada Allah SWT dan terima kasih yang tak terhingga saya haturkan kepada bapak Kapolres dan jajarannya, juga kepada Baznas Kabupaten Solok, pihak pemerintahan Nagari Saok Laweh serta kepada seluruh masyarakat yang telah membantu sehingga rumah saya telah dibedah dan layak untuk ditempati dan untuk bapak Kapolres Solok sukses selalu dalam menjalankan tugasnya”,tutur Ratna.

BACA JUGA  Kecelakaan Beruntun di Kayu Jao, Penumpang Luka-luka

Dalam kegiatan tersebut turut pula hadir
Baur Paminal Polres Solok selaku bendahara Upz Polres Solok Bripka Isperi Mulyadi,
Plt.Camat Kubung Acil Pashra.STTP, Kapolsek Kubung IPTU Pajri. SH, Waka Polsek Kubung IPTU Azmi, Kanit Binmas Polsek Kubung Aiptu Zulhendri, Bhabinkamtibmas Sejajaran Polsek Kubung, Walinagari Saok Laweh yang diwakili oleh Sekna Saok Laweh Deri Sumarno beserta perangkat.dan para tokoh masyarakat.Oca|Moentjak

Berita Terkait :

Kahar

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKota Sawahlunto akan Membangun Workshop Otomotif Alat Berat
Artikel berikutnyaLibatkan Unand, Ranperda Hari Jadi Agam Dibahas dalam Sidang Paripurna