Kapolri Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Aksi Kejahatan Berkedok Penyemprotan

Kapolri Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Aksi Kejahatan Berkedok Penyemprotan
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si
SuhaNews. Saat wabah Pandemi Covid-19 melanda bangsa ini, masih ada pihak yang memanfaatkan situasi ini untuk keuntungan pribadi. Hal ini diungkapkan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si dalam rapat dengan Komisi III DPR RI melalui video conference (vicon). Kapolri Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Aksi Kejahatan Berkedok Penyemprotan

Sebagaimana dilansir dari InfoPolisi.com, Kapolri menjelaskan, modus baru ini yakni pelaku kejahatan menyamar sebagai petugas penanganan virus corona (Covid – 19). Mereka berpura – pura sebagai petugas penyemprotan disinfektan yang mendatangi rumah–rumah warga.

“Ada modus terbaru yang bapak biar tahu, pelaku berpura–pura datang pakai APD mau menyemprot disinfektan rumah, tahu–tahunya ia merampok atau menipu,” sebut Kapolri.

Oleh karena itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si telah mengambil langkah antisipasi terhadap situasi ini. Dia telah membentuk satuan tugas khusus guna melakukan langkah pencegahan di tengah masyarakat.

Selain itu, Kapolri juga telah memerintahkan jajarannya agar mengantisipasi modus penipuan online dan berita bohong di tengah pandemi berlangsung.

“Yang terakhir tentang hoax dan online tipu – tipu ini saya sudah perintahkan khusus direktur cyber crime untuk semua mengambil, menangkap,” pangkasnya. Red

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Perantau Minang "Kamari Bedo", Penutupan Pasar Tanah Abang Diperpanjang
loading...
Artikel sebelumyaPembatasan Selektif Masuk Sumbar, Hari Pertama Belum Optimal
Artikel berikutnya15 ODP, Rumah Warga Aie Batumbuek Disemprot Disinfektan