Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, Bek Terkuat di Liga Champions

cesar
SuhaNews – Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, termasuk pemain senior dalam skuad The Blues. Ia mempunyai catatan bertahan yang mentereng di Liga Champions. Azpilicueta dinilai sebagai bek yang terkuat saat ini.

Kapten Chelsea ini sudah mencatatkan 10 penampilan di Liga Champions sepanjang musim ini. Cuma dua kali dirinya duduk di bench.

Manajer Frank Lampard maupun Thomas Tuchel menjadikan  Azpilicueta sebagai pemain kunci. Bek sayap kanan, berusia 31 tahun ini mampu menjaga ritme permainan Chelsea.

Baca juga: Madrid Tersungkur di Stamford Bridge, Final Liga Champions: Man City Vs Chelsea

Azpilicueta masih mempunyai stamina kuat dalam bertahan dan membantu serangan. Squawka mencatat, Cesar Azpilicueta  sebagai pemain terbanyak memenangi duel yakni 58 kali, melakukan tekel sukses terbanyak, 24 kali, dan terbanyak dalam aerial duels, 26 kali.

Bahkan, Azpilicueta tidak pernah melakukan eror di lini belakang. Alhasil, dirinya sukses membawa Chelsea ke final Liga Champions musim ini.

Cesar Azpilicueta merupakan salah satu pemain paling senior di Chelsea saat ini. Azpilicueta sudah memperkuat Chelsea sejak tahun 2012 dan sudah mengemas 423 penampilan di seluruh kompetisi.

Enam titel juara sudah diraihnya di Chelsea, termasuk dua kali gelar juara Premier League.

Thomas Tuchel, manajer Chelsea mengaku membutuhkan sosok Cesar Azpilicueta di dalam timnnya. Azpilicueta adalah sosok pemain kunci.

cesar“Dia adalah pemain kunci bagi saya di klub ini. Dia menggambarkan bagaimana klub (Chelsea) ini,” kata Tuchel seperti dilansir dari Metro.

“Dia adalah seorang petarung dan selalu siap kapan saja. Dia berada di level top dan mau melakukan segalanya untuk menang,” tambahnya

Sumber: detik.com

Baca juga: Liga Champions: Real Madrid Ditahan Imbang Chelsea 1-1

Facebook Comments

BACA JUGA  Madrid Tersungkur di Stamford Bridge, Final Liga Champions: Man City Vs Chelsea
loading...