Kapusdiklat Kemenag RI, Tutup 3 Diklat di BDK Padang

Padang, SuhaNews – Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi (Pusdiklat) Kementrian Agama RI, Dr. H. Syafi’i, M.Ag pada pertemuan terakhir Pelatihan tiga angkatan yakni, Teknis Fotografi dan Videografi, Pelatihan Bahasa Inggris MA, dan Pelatihan Ekstrakurikuler memberikan pelatihan dengan Materi Diklat Pembangunan Bidang Agama, berlangsung di Gedung Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang, Sabtu (11/2).

Dalam kegiatan ini kepala pusdikat Kemenag RI didampingi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang H. Aprianto, S.Ag. MA, Ketua Tim Pelaksana Administrasi Drs. Emi Arbi, Irna Fitria, SE. MM, Dr. Amelia Wihardi, M.Pd.

Kapus mengatakan bahwa ASN Kementrian Agama harus dapat membantu tugas pemerintah dalam bidang agama, mengawali materinya.

Sesuai dengan Visi Kementrian Agama “kementrian Agama yang profesional dan terpercaya dalam membangun masyarakat yang Sholeh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong”.

Kata dia, “bahwa Negara Indonesia bukan Negara agama, tetapi bukan juga Negara Sekuler”.
Pembangunan dibidang agama salah satu pilar pembangunan nasional, ujar Kapus

Setiap ASN harus dapat memahami Moderasi Beragama, dimana indikator orang yang moderat yaitu Memiliki sikap toleran, siap bekerjasama secara produktif, tidak menggunakan Kekerasan dalam menyelesaikan masalah dan akomodatif terhadap adat istiadat. Jelasnya.
Ditambahkan Kapus “dengan kegiatan Diklat ini dapat meningkatkan kompetensi dan pengetahuan ASN”. Tutupnya.

Usai memberikan materi Kapus menutup secara langsung kegiatan Diklat dan pelatihan Ekstrakurikuler, Guru MA Bahasa Inggris serta Photografi dan Videografi angkatan pertama tahun 2023.

Dengan mengucapkan Alhamdulillah secara resmi Kegiatan ini berakhir dan semoga ilmu yang didapat bermanfaat bagi diri pribadi dan lembaga masing-masing, harap Kepala Pusat Pendikan dan Pelatihan Kementrian Agama RI. Rahmat

BACA JUGA  Meski Usia Sudah 58 Tahun, Erita Tetap Donorkan Darahnya

Berita Terkait :

pusdiklat 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -