Karang Taruna Silaing Atas Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman

Karang Taruna Silaing Atas Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman
SuhaNews – Peduli korban gempa, Karang Taruna Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) ikut bergerak mengirimkan bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok untuk korban gempa di Kabupaten Pasaman.

Bantuan itu di antaranya berupa makanan, minuman, pakaian, uang tunai dan lainnya, yang disalurkan langsung pada Selasa (8/3) kemarin. Keberangkatan rombongan Karang Taruna bersama perwakilan kelurahan ke Kabupaten Pasaman juga dilepas Camat PPB, Fiori Agustian, S.IP dan lurah se-PPB.

Ketua Karang Taruna Silaing Atas, Ridwan kepada Kominfo mengatakan, sebelumnya pihaknya telah berinisiasi melakukan penggalangan dana melalui perangkat kelurahan dan warga Silaing Atas.

“Dari penggalangan tersebut, kami menerima berbagai macam bantuan dan donasi berupa uang, kebutuhan pokok, pakaian dan peralatan lainnya,” katanya kepada Kominfo, Rabu (9/3).

Lebih lanjut, Ridwan menjelaskan, bantuan disalurkan ke Jorong Ampek Desa Bukik Lintang, Malampah Utara, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman tepatnya di Posko Brimob Polda Sumbar yang berada di SDN 20.

“Adapun bantuan yang kita salurkan kemarin di antaranya, pakaian (1 dus), sayuran (3 dus), beras (49 karung/400 kg), cabai (10 kg), jeruk (50 kg/1 peti besar), telur (17 sak), mie instans (10 dus), pampers (1 dus), pembalut (2 dus), bawang merah (1 dus), mineral (10 dus), timun (1 dus), sarden (1 dus), gula (1 dus), kue (1 dus), teh (3 pak), santan kemasan (1 dus), masker (1 dus), minyak (1 dus), makanan ringan (2 dus), perlengkapan mandi (1 dus), tomat, cabai dan daun bawang, sambal rendang (1 dus) serta uang tunai senilai Rp 1 Juta,” jelasnya.

Ridwan juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan donasinya melalui Karang Taruna Silaing Atas.

BACA JUGA  Gelombang Tinggi Rusak Rumah di Pantai Air Manis

“Semoga apa yang kita perbuat dan donasikan, bermanfaat bagi saudara kita yang terdampak bencana, serta bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Semoga bantuan yang kita kirimkan ini, dapat meringankan beban dari sanak saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Karang Taruna juga mengadakan trauma healing buat anak-anak yang berada posko pengungsian tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Silaing Atas, Kovis Hendry M., S.Sos Datuk Majo Labiah mengapresiasi Karang Taruna yang telah melakukan inisiasi penggalangan dana untuk membantu korban gempa.

“Semoga apa yang diperbuat ini, dapat dibalas pahala di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Karang Taruna Kelurahan Silaing Atas juga di bantu oleh Brimob dan Satpol PP yang berbentuk peminjaman kendaraan roda empat yaitu Bus dari Brimob dan satu lagi truk Dalmas Satpol-PP Padang Panjang. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakApeksi Launching Indonesia City Expo ke-18 di Padang
Artikulli tjetërTP-PKK Kabupaten Solok Gelar Bimtek Olahan Jahe