Kawasan Wisata Air Terjun Duo Bidadari Sungai Tarab Dibenahi

329
terjun
Sungai Tarab, SuhaNews – Camat Sungai Tarab Afrizal meninjau persiapan pengembangan potensi wisata air terjun duo bidadari di Jorong Sarasah, Nagari Koto Baru. Air terjun ini berpotensi untuk dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata. 

“Kawasan Air Terjun Duo Bidadari diharapkan bisa menjadi daerah yang dikunjungi wisatawan,” ujar Camat Sungai Tarab, Afrizal yang akrab dengan sapaan Ayah, Selasa (2/6/2020).

Ia berrsama pemuda dan masyarakat setempat, meninjau potensi wisata ini. Ternyata potensi cukup bagus dan bisa dipoles sebagai daerah tujuan wisata. Karena itulah, usai pandemi ini, diharapkan kawasan ini bisa dibenahi.

“Pemerintah Nagari Koto Baru tampak serius untuk mengembangkan objek wisata ini, apalagi hanya berjarak 800 meter dari jalan utama,” jelas Afrizal.

Pemerintah Nagari Koto Baru, jelas Ayah,  menggelontorkan dana Rp.70 juta dari dana desa untuk pengembangan objek wisata ini. Sarana prasarana seperti jalan, MCK dan Mushalla akan dilengkapi di sini, sehingga wisatawan akan nyaman dan aman.

“Kawasan objek wisata ini akan dikelola dengan baik dan profesional,” ujar Wali Nagari Koto Baru Harmadi.

Dengan pengelolaan yang profesional, jelasnya, diharapkan banyak kunjungan wisatawan ke air terjun ini, sehingga memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat dan peningkatan PAD Nagari.

terjun“Perhatian pemerintah Kecamatan, pemerintah nagari, BPRN, KAN, pemuda dan seluruh masyarakat Nagari Koto Baru menjadi motivasi bagi kami untuk kembangkan potensi wisata ini.  Semoga objek wisata ini menjadi awal Koto Baru Sungai Tarab di kenal dunia,” tambah Harmadi.

Karena masih masa pendemi Covid-19, makanya kawasan wisata ini belum dibuka. Jika sudah memasuki masa Normal Baru (New Nirmal), ia berharap kawasan wisata ini pun  bisa dibuka untuk umum.

Reporter: Dajim      Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...