Kebakaran di Muaro Pingai, 2 Diantaranya Rumah Gadang dan Ruko

Solok, SuhaNews – Kebakaran yang terjadi di jorong Tanjung nagari Muaro Pingai kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok, Minggu (2/4) sekitar pukul 11.00 WIB mengakibatkan 7 bangunan dilalap api.

“Lokasi kebakaran merupakan kawasan padat pemukiman, tak lama api berkobar armada pemadam kebakaran dari pos Sumani sampai di lokasi.” ujar Syahril, saksi mata menuturkan kepada  SuhaNews.

Syahril menuturkan, tiga diantara bangunan yang terbakar ludes tak bersisa. Saat api berkobar cuaca panas ditambah tiupan angin mempercepat kebaran api.

Zulhelmi Bosy, Kasi Ops Damkar Kabupaten Solok yang datang ke lokasi bersama Personil dari Pos Sumani, Pos Koto Baru dan Pos Arosuka dibantu oleh 3 armada milik Damkar Kota Solok, satu armada dari Padang Panjang dan satu armada dari Tanah Datar.

Zulhelmi menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam petistiwa ini, untuk penyebab masih dalam penyelidikan begitu juga nilai kerugian. Ia mengimbau masyarakat untuk hati-hati dan waspada terhadap baha kebakaran yang bisa datang kapan saja.

“Selalu pastikan api kompor dan pembakaran sampah sudah padam saat ditinggalkan, begitu juga pemakaian alat elektronik di rumah selalu diwaspadai karena berpotensi memicu kebakaran dari korsleting listrik,”tukas Zulhelmi.

Sementara itu wali nagari Muaro Pingai dalam laporan tertulisnya menyampaikan, bangunan yang terbakar berupa, 2 rumah gadang, 2 rumah permanen, 4 kios pemanen, 1 kios permanen, 1 kios kayu, serta 1 rumah permanen dan 1 rumah semi permanen yang terdampak dari kebakaran ini juga mengalami kerusakan. Sedangkan jumlah kepala keluarga yang jadi korban sebanyak 8 KK dan 27 jiwa. Moentjak

Berita Terkait :

BACA JUGA  Ketua TP PKK Kab. Solok Berikan Pembinaan di Kecamatan X Koto Diatas

muaro muaro muaro muaro 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -