Kebersamaan, Salah Satu Modal Majunya Pembangunan di Sungai Tarab

Kebersamaan, Salah Satu Modal Majunya Pembangunan di Sungai Tarab
Sungai Tarab, SuhaNews – Tingginya kebersamaan di nagari Sungai Tarab kabupaten Tanah Datar khususnya jorong Koto Hiling menjadi sebuah modal bagi majunya pembangunan di nagari ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Jorong Koto Hiling Zalkafli kepada SuhaNews, Minggu (28/8) petang di Sungai Tarab yang didampingi oleh Ilham You Nanda, S.H.I selaku dari Unsur Pemuda Nagari Sungai Tarab.

Disebutkanya, kolaborasi semua pihak diantaranya, Pemuda, Ninik Mamak / KAN, Pemerintah Nagari, Tokoh Masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar dari Sungai Tarab Benny Apero, A.Md serta pemerintah daerah beiak kepala daerah maupun OPD (organisasi perangkat daerah).

“Diantara yang kami rasakan dari kebersamaan ini adalah terlaksananya pemasangan keramik di kantor jorong dan ruang serbaguna pada tahun anggaran 2021 yang dilanjutkan dengan loteng untuk tahun anggaran 2022 ini.

Tak hanya itu, tempat pemandian Sungai Bulak’an serta masjid Rahmah Koto Hiling juga mendapat sentuhan pembangunan yang ditambah dengan irigasi sebagai salah satu sumber pengairan bagi masyarakat dan petani. Bantuan untuk grup kesenain randai dan BKMT juga diterima pada tahun 2022

“Selain pembangunan fisik, masyarakat juga mendapatkan pembangunan SDM dan Ekonomi berupa pelatihan pengelolaan UMKM yang digelar dalam dua angkatan sehingga berjumlah 65 orang penerima manfaat,” ulas Zalkafli.

Terpisah, Wali Nagari Sungai Tarab Romi Candra membenarkan yang disamapiakn kepala jorong Koto Hiling ini. Ia menyebutkan, kuatnya dukungan seluruh elemen dalam nagari membuat pemerintah baik Kabupaten maupun pusat juga memberikan perhatian serius.

“Sebagai negara demokrasi berazaskan Pancasila, kebersamaan menjadi salah satu kekuatan suksesnya pembangunan telah ditunjukan oleh seluruh komponen masyarakat Sungai Tarab. Semoga ini terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga Sungai Tarab menjadi nagari yterdeoan di Tanah Datar,” ujar Wali Nagari.

BACA JUGA  Garap Potensi Wisata, Sungai Tarab Gelar Semarak Pesona Marapi

Dalam kesempatan ini, wali nagari juga menyampaikan apresiasi pada anggota DPRD Benny Apero, A.Md yang memberikan perhatian khusus buat nagari Sungai Tarab, mulai dari pembangunan fisik, SDM hingga ekonomi yang ditunjang dengan pembangunan diberbagai bidang. Andra

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMTQ Tingkat Nagari Sungai Aur Resmi Ditutup Bupati Pasaman Barat
Artikulli tjetërDialog Lebih Dekat, Wako Fadly Amran Kunjungi Warga Ganting