Kecamatan Sungai Pagu tuan rumah MTQ Nasional ke XLI tingkat Kabupaten Solok Selatan

Muara Labuah, SuhaNews – Humas, Pembukaan MTQ Nasional Ke XLI tingkat  Kabupaten Solok Selatan tahun 2024, kali ini mempercayakan kecamatan Sungai Pagu sebagai tuan rumah, Rabu, 21 Agustus 2024

Dalam sambutan Plt Kakan Kemenag Solok Selatan, Syafra Haradi, S.Ag, MM, Memberikan apresiasi kepada Kecamatan Sungai Pagu yang sudah mempersiapkan berbagai fasilitas dalam pelaksanaan MTQ ini. Mulai dari persiapan lokasi acara sampai ke pemondokan para kafilah.

MTQ Tahun merupakan ajang untuk mencari Kafilah – kafilah untuk bisa berbicara tingkat propinsi, bisa mengharumkan nama Kabupaten Solok Selatan. Selaras dengan itu kakan kemenag juga menyampaikan, saat ini ada 3 orang Putra Putri Kabupaten Solok Selatan yang akan ikut berlaga di ajang MTQ tingkat  Nasional, utusan dari Propinsi Sumatera Barat. Kita doakan bersama  semoga dapat memberikan yang terbaik, mengharumkan nama Propinsi Sumatera Barat pada umumnya dan kabupaten Solok Selatan Khususnya, ujar Syafra diakhir sambutannya.

Acara Pembukaan di hadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, yang di wakili oleh Kasi Ekonomi Syaiful Bahri beserta dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, dan langsung di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Solok Selatan Ir H . Yulian Efi, MM.

Kegiatan MTQ ke XLI ini akan berlangsung dari tanggal 21 sampai 24 Agustus 2024.Dengan cabang-cabang lomba Tilawah remaja dan dewasa, Tilawah TK dan anak-anak, Tartil dasar, menengah dan umum, Tahfiz 1 dan 5 juz Tilawah, Tahfiz 1 dan 5 juz non Tilawah, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khutbah Jum’at dan azan, serta Kitab Standar. ( Nof )

BErita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Qori/Qoriah dari Batu Palano Sumbangkan 3 Juara 1 dan Juara 2 untuk Kafilah Salayo
- Advertisement -
- Advertisement -