Kejari Tanah Datar Laksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah

prog
Tanah Datar, SuhaNews – SMP 2 Rambatan, Kabupaten Tanah Datar menerima Program Jaksa Masuk Sekolah, Senin 08 Maret 2021.
Program  dengan motto Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman,. dikemas dengan menarik, sehingga para guru dan siswa mendapatkan pencerahan mengenai hukum dan hukuman.
“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi hukum,  memberi masukan dan memberi pengenalan/pemahaman tentang Kejaksaan bersahabat dengan sekolah dan sekolah bersahabat dengan kejaksaan,” ujar Kabid SMP Agusli.

Baca juga: Datangi MTsN 4 50 Kota, Jaksa; Kenali Hukum Jauhkan Hukuman

Kegiatan ini terselelenggara atas kerjasama Kejari TanahDatar  dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Penyajian materi dikemas dengan semenarik mungkin melalui paparan slide serta animasi dan sesi  tanya jawab tentang hukum. Kegiata difasilitasi  oleh tim  kasi intel Kajari Tanah Datar Tatang Hermawan, Melhadi dan Aris.

“Di sela-sela paparan materi dan tanya jawab, tim kejaksaan memberikan reward yang telah disiapkan kepada siswa yang berpartisipasi dalam tanya-jawab tersebut,”   jelas Agusli.      Sebagian besar audien, jelas Agusli, merupakan pelajar SMP. Karena itulah materi program Jaksa Masuk Sekolah lebih fokus pada strategi agar siswa terjauh dari pengaruh negatif  narkoba.

progDalam paparannya, Jaksa Melhadi menyampaikan apa itu narkoba, pengaruh negatifnya, ciri-ciri pemakai narkoba dan hal-hal apa yang harus dilakukan siswa agar tidak menjadi pemakai atau pencandu narkoba.

“Terima kasih kepada Tim Jaksa dari Kejari Tanah Datar yang telah memberikan pencerahan kepada siswa dan guru,” ujar Kabid SMP Agusli  dan Kepala SMPN 2 Rambatan Fasmi atas nama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar.

Program Jaksa Masuk Sekolah, jelas Agusli dan Fasmi, sangat bermanfaat bagi siswa dan guru. Ia berharap agar kegiatan yang sama teragendakan pada sekolah yang lainnya di Tanah Datar. (Andra Datuak)

BACA JUGA  Pilkada Pesisir Selatan: Bawaslu Temui Data Ganda, KPU Langsung Perbaiki

Baca juga: Kejaksaan Negeri Padang Panjang Sediakan Pelayanan Konsultasi Hukum Gratis

Facebook Comments

loading...